Newcastle lolos ke Liga Champions

id Newcastle United,Leicester City,Liga Premier Inggris

Newcastle lolos ke Liga Champions

Arsip - Para pendukung Newcastle United dalam sebuah pertandingan pemanasan di Hongkou Stadium di Shanghai (20/7/2019). ANTARA/AFP/Hector Retamal/aa.

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, setelah bermain imbang tanpa gol kontra Leicester City dalam matchday ke-37 Liga Inggris pada Selasa dini hari WIB.

Newcastle tampil ganas dalam pertandingan ini, mereka mencatatkan 78 penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan dengan hanya empat yang on target. Sedangkan Leicester hanya sekali menciptakan peluang di sepanjang pertandingan.

Hasil ini membuat Newcastle dipastikan finis empat besar Liga Premier Inggris dan lolos kualifikasi Liga Champions musim depan, tetapi mereka masih dalam perebutan untuk finis urutan ketiga dengan Manchester United, yang berada satu tingkat di bawahnya.

The Magpies saat ini telah mengoleksi 70 poin, unggul satu angka dengan Manchester United. Sementara itu, Leicester terancam degradasi dengan menempati peringkat ke-18.

Leicester dan Leeds memiliki 31 poin, mereka tertinggal dua angka dari Everton yang menduduki peringkat 17 atau zona aman dari degradasi. Tiga klub tersebut akan saling bersaing untuk tetap bertahan di Liga Premier Inggris musim depan di matchday terakhir, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Newcastle tampil dominan sejak awal pertandingan, sementara Leicester bermain sabar dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Newcastle nyaris mencetak gol pada menit ke-40. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Leicester, bola rebound disundul Callum Wilson. Namun, bola bisa dibuang oleh Wilfred Ndidi dengan kepalanya sebelum melewati garis gawang.

Tiga menit kemudian, sepakan voli Almiron memantul ke lapangan, tetapi masih masih membentur tiang gawang Leicester. Tidak ada gol di babak pertama, skor 0-0.

Selepas jeda, Newcastle tetap mendominasi permainan dan membuat Leicester berada di daerah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-53, sebuah aksi individu dari sisi kanan diakhiri dengan tendangan Alexander Isak yang masih ditepis Iversen.

Leicester hampir mencetak gol bunuh diri pada menit ke-70 saat sundulan Wout Faes, yang mencoba membuang bola, justru mengenai tiang gawang.

Leicester mulai bermain menyerang menjelang akhir pertandingan. Namun, serangan-serangan The Foxes tidak bisa menjebol gawang Nick Pope.

Tambahan waktu menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Laga Newcastle kontra Leicester City berakhir imbang tanpa gol.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE