Dua calon haji Embarkasi Batam dirawat di RSBP

id Kepri,batam,haji 2023,embarkasi batam

Dua calon haji Embarkasi Batam dirawat di RSBP

Ratusan calon haji kloter 3 Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepri siap diberangkatkan menuju Tanah Suci, Kamis (25/5/2023). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau menyebutkan dua calon haji sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii di Batam, Kamis, mengatakan dua calon haji tersebut tergabung pada kloter 1 dan 3.

"Untuk jamaah kloter 1 yang kemarin dirujuk ke RS, belum sehat dan masih dirawat, kemudian di kloter 3 ada satu jamaah yang juga ditunda berangkatnya karena sakit dan dirawat juga," kata dia.

Selain RSBP, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah juga menjadi rumah sakit rujukkan bagi calon haji yang harus mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Ia juga mengimbau kepada JCH untuk memastikan telah terdaftar atau memiliki BPJS Kesehatan agar dapat digunakan jika yang bersangkutan harus dirujuk ke rumah sakit.

Sebelumnya, satu anggota kloter 3 Embarkasi Hang Nadim Batam pada Kamis, tertunda berangkat ke Tanah Suci karena sakit.

Wakil Ketua III PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Abu Sufyan mengatakan calon haji asal Kota Tanjungpinang itu sudah dirujuk ke RSBP Batam.

"Kalau dalam waktu dekat jamaah tersebut sehat dan sudah layak terbang, nanti bakal ikut kloter selanjutnya," katanya.

Ketua PPIH Embarkasi Batam Mahbub Daryanto mengimbau calon haji agar rutin meminum air putih selama berada di Arab Saudi karena suhu panas di tempat itu mencapai 40 derajat  Celsius.

Ia menyampaikan pentingnya penggunaan masker saat berkegiatan ke luar ruangan agar terhindar dari flu batuk.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 2 calon haji Embarkasi Batam jalani perawatan di RSBP

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE