NasDem segera umumkan sosok cawapres Anies Baswedan

id Anies Baswedan,Pemilu 2024,Koalisi Perubahan untuk Persatuan

NasDem segera umumkan sosok cawapres Anies Baswedan

Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto usai konferensi pers di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta, Selasa (30/5/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan para petinggi partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk mengumumkan bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024.

"Nanti dalam sehari dua hari ini akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai akan segera berkumpul dalam sehari dua hari. Jangan-jangan besok sudah tersebut," ujar Sugeng di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan kejutan tersebut akan muncul satu atau dua hari ke depan. Menurut Sugeng, sosok cawapres Anies Baswedan nantinya akan mengejutkan banyak pihak.

"Malam ini, besok malam. Antara dua malam. Satu, dua hari akan ada kejutan untuk cawapres," kata dia.

Meski begitu, Sugeng tidak dapat mengatakan lebih detail terkait ciri-ciri dari sosok cawapres Anies Baswedan yang akan dipilih.

"Belum ada petunjuk, nah itulah bagian dari dinamika. Nanti bukan ada namanya moment of surprise, tapi benar-benar, karena apa? Segala sesuatu perlu kecermatan kan ini sifatnya resiprokal," tambah dia.

Sebelumnya pada hari Minggu (21/5), Anies Baswedan mengaku telah mengantongi sejumlah nama bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024. Kendati demikian, Anies masih belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait dengan bakal cawapres yang dipilihnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem ungkap sosok cawapres Anies segera diumumkan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE