Hari Bhayangkara, Polres Siak revitalisasi situs budaya

id Polres, Siak, revitalisasi, situs budaya,istana assereyah Allah hasyimiah, makam koto tinggi

Hari Bhayangkara, Polres Siak revitalisasi situs budaya

Personil Polres Siak dan TNI melakukan revitalisasi berupa cat ulang dan pembersihan situs budaya di Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, Riau, (ANTARA) - Polres Siak Polda Riau merevitalisasi sejumlah tempat wisata budaya, yaitu Istana Assereyah Allah Hasyimiah dan Makam Koto Tinggi dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja di Siak, Jumat, revitalisasi situs budaya itu merupakan upaya menjaga dan melestarikan khasanah daerah.

"Revitalisasi dilakukan dengan perbaikan di beberapa fasilitas umum dan melakukan pengecatan beberapa item seperti dudukan meriam dan les trotoar yang berada di Istana. Melakukan pembersihan di Makam Koto Tinggi serta menambah tempat pembuangan sampah di beberapa lokasi tempat ibadah," kata dia.

Seluruh personel Polres Siak bersama TNI diturunkan dalam revitalisasi situs budaya dan religi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan gerobak presisi untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Siak. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat," kata AKBP Ronald.

Beberapa tokoh masyarakat hadir menyaksikan proses revitalisasi, di antaranya Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak Wan Said, tokoh masyarakat Siak, Makmur, tokoh adat Batak Rajiun Situmorang serta Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Siak Syafri.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE