Unri kukuhkan empat guru besar

id Unri,Guru besar Unri, universitas riau

Unri kukuhkan empat guru besar

Empat guru besar yang baru dikukuhkan adalah Prof Evelyn ST MSc PhD, Prof Dr Padil ST MT, Prof Dr Sunarno ST MT dan Prof Ahmad Fadli ST MT PhD Guru. Antara/HO-Humas Unri.

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Riau (Unri) mengukuhkan empat guru besar di bidang teknik kimia di Fakultas Teknik Unri.

"Guru besar merupakan jabatan tertinggi dalam gelar akademik. Makna sebenarnya dari guru besar bukan berasal dari gelar namun dari apa yang bisa mereka buat," kata Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti SE MSi dalam keterangannya di Pekanbaru, Ahad.

Empat guru besar yang baru dikukuhkan adalah Prof Evelyn ST MSc PhD , Prof Dr Padil ST MT, Prof Dr Sunarno ST MT, dan dan Prof Ahmad Fadli ST MT PhD. Semuanya pada bidang teknik kimia.

Ia mengatakan, keutamaan guru besar adalah kemampuan mencetak karya-karya yang baik untuk kemaslahatan umat manusia dan alam semesta.

Dengan dikukuhkannya empat guru besar ini, UNRI memiliki tambahan SDM yang sudah sangat teruji kapasitas keilmuannya dan mendukung keberadaan Unri semakin diakui dan berdampak positif pada peningkatan kualitas serta akan lebih mendorong perguruan tinggi ini mencapai cita-cita menuju universitas kelas dunia.

"Guru besar Unri bertambah empat orang lagi dengan harapan mampu mendukung atmosfer pendidikan di lingkungan kampus dan menjadikan Unri sekaligus sebagai perguruan tinggi yang komprehensif," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pengembangan tri dharma perguruan tinggi diproyeksikan akan lebih mumpuni melalui penambahan empat orang guru besar ini. Perguruan tinggi yang komprehensif adalah perguruan tinggi yang tidak hanya bagus dan unggul di bidang pembelajaran tetapi juga bagus di bidang riset dan pengembangan ilmu pengetahuan serta inovasi.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guru besar Universitas Riau bertambah empat orang lagi 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE