Sebanyak lima mobil tertimpa kanopi di Stasiun Yogyakarta saat hujan lebat

id stasiun Yogyakarta,mobil tertimpa kanopi,hujan lebat DIY,hujan lebat,Manager Humas Daop 6 Yogyakarta,cuaca ekstrem

Sebanyak lima mobil tertimpa kanopi di Stasiun Yogyakarta saat hujan lebat

Para petugas Daop 6 bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi di kawasan Stasiun Yogyakarta, Kamis (4/1/2023) (ANTARA/HO/Daop 6 Yogyakarta)

Yogyakarta (ANTARA) - Lima unit mobil tertimpa kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta yang jatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis.

"Kanopi yang jatuh tersebut menimpa lima mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro dalam keterangannya di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan yang deras disertai angin kencang.

"Karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah," kata dia.

Krisbiyantoro mengatakan para petugas Daop 6 bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi.

"Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak," ujar dia.

Di lain provinsi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga mengimbau masyarakat Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), untuk waspada sebab di daerah itu berpotensi mengalami cuaca ekstrem.

Dalam keterangannya di Natuna, Kamis, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Ranai Feriomex Hutagalung mengatakan pada 4-7 Januari 2024 wilayah Natuna akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terutama pada pagi, siang, dan dini hari.

Kondisi tersebut, menurutnya, karena ada daerah pertemuan massa udara (konvergensi) dan daerah bertekanan rendah di wilayah Perairan Natuna sehingga mempengaruhi pertumbuhan awan-awan yang berpotensi menyebabkan hujan. "Terutama di wilayah Pulau Serasan, Pulau Subi, Pulau Midai dan Pulau Bunguran," ucapnya. 

Baca juga:
Dishub Kepri: Mobilitas perjalanan laut di Kepri tertinggi se-Indonesia saat Natal

KPU Natuna mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024

BMKG mengimbau masyarakat Natuna waspada cuaca ekstrem


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lima mobil tertimpa kanopi di Stasiun Yogyakarta saat hujan lebat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE