Basarnas Natuna kunjungi sekolah kenalkan fungsi intansinya ke pelajar SLTA

id Basarnas go to school,kepri,natuna,basarnas natuna,SMK N 1 Bunguran Timur,tim sar

Basarnas Natuna kunjungi sekolah kenalkan fungsi intansinya ke pelajar SLTA

Personel Kantor Basarnas Natuna saat mengenalkan tugas dan fungsi intansi. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Kantor Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mengenalkan tugas dan fungsi instansinya ke pelajar SLTA di daerah itu melalui program "SAR Goes to School."

Kepala Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Abdul Rahman di Natuna, Jumat mengatakan kegiatan hari ini menyasar SMK N 1 Bunguran Timur dengan tujuan agar para pelajar mengetahui tugas dan fungsi Basarnas.

Menurut dia, pengenalan instansinya kepada para pelajar perlu dilakukan agar para pelajar bisa menjadi informan ketika mengetahui adanya kecelakaan.

Ke depannya kata dia, materi yang diberikan akan lebih luas lagi, meliputi pengenalan alat, pencarian dan pertolongan.

"Kami juga memberikan informasi terkait nomor kontak kita ke para pelajar, bisa melaporkan ketika mendapati masalah atau menemukan masalah yang berhubungan dengan tugas kita," ujar dia.

Ia mengatakan pada acara sosialisasi tersebut pihaknya juga menggandeng, Stasiun Meteorologi Kelas III Ranai dan PMI Kabupaten Natuna.

"Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para pelajar, di bidang lainnya," ujar dia.
Foto bersama (ANTARA/Muhamad Nurman)

 
"Kami berterima kasih diberikan waktu dan juga ruang untuk memberikan edukasi kepada adik-adik di SMK Kelautan," kata dia.

Ia mengingatkan kepada pelajar untuk selalu berkoordinasi dengan pihaknya dalam hal apapun, termasuk seleksi penerimaan personel Basarnas agar ke depannya banyak anak-anak Natuna yang bekerja di Kantor Basarnas Natuna.


"Kami menginginkan yang mengisi setiap instansi di Natuna, Anak-anak Natuna harus menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin di daerah sendiri," harap dia.

Sementara, Wakil Kesiswaan SMK N 1 Bunguran Timur Firdaus menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Basarnas tersebut sebab dengan adanya giat tersebut wawasan siswanya menjadi semakin luas.

"Kami di sekolah juga ada pembekalan terkait SAR, namun lebih fokus ke SAR perairan atau laut," ucap dia.

Baca juga:
Polda Kepri berikan sebanyak 500 paket sembako dan layanan kesehatan gratis

Pemkot Batam tingkatkan pengawasan penyaluran LPG 3 kg

Bandara Hang Nadim Batam catat 176.629 penumpang di periode Natal dan Tahun Baru

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE