Jumat ke-17, masjid Al-Aqsa nyaris kosong akibat pembatasan Israel

id Masjid Al-Aqsa,palestina,israel,gaza,kejahatan manusia,zionis,perang

Jumat ke-17, masjid Al-Aqsa nyaris kosong akibat pembatasan Israel

Arsip - Petugas Polisi Perbatasan Israel berpatroli sementara warga Muslim Palestina mengadakan shalat Jumat, saat konflik antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas berlanjut, di Yerusalem (8/12/2023). ANTARA/REUTERS/Ammar Awad/aa. (REUTERS/AMMAR AWAD)

Yerusalem (ANTARA) - Masjid Al Aqsa nyaris kosong di Jumat ke-17 sejak dimulainya perang di Jalur Gaza akibat pembatasan oleh Israel yang melarang puluhan ribu Muslim Palestina melaksanakan shalat Jumat disana.

Sebelumnya 13 ribu orang diizinkan memasuki masjid tersebut untuk melaksanakan shalat, dibanding sebelumnya dimana 50 ribu orang dapat melaksanakan salat Jumat, menurut pejabat Departemen Wakaf Islam di Yerusalem.

Para saksi mengatakan kepada Anadolu bahwa masjid terlihat nyaris kosong dari umat Muslim karena pembatasan oleh Israel.

Selain itu polisi telah menerapkan pembatasan memasuki Masjid Al-Aqsa sejak dimulai perang di Gaza pada 7 Oktober, namun mereka secara ketat melarang masuk pada Jumat.

Polisi memasang penghalang di pintu masuk ke Kota Tua dan gerbang lain Masjid Al-Aqsa dan hanya mengizinkan warga lanjut usia untuk masuk. 

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Masjid Al-Aqsa nyaris kosong di Jumat ke-17 akibat pembatasan Israel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE