Joe Biden minta Netanyahu untuk jamin keselamatan warga sipil di Kota Rafah

id joe biden,amerika dan israel,benjamin netanyahu,pm israel,presiden as,konflik israel palestina,pengungsi palestina,perang,jalur gaza,Kota Rafah,rencan

Joe Biden minta Netanyahu untuk jamin keselamatan warga sipil di Kota Rafah

Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan) bertemu di Tel Aviv, Israel pada 18 Oktober 2023. (ANTARA/AA)

Moskow (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden meminta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak meneruskan rencana operasi militer ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan tanpa adanya jaminan keselamatan yang terencana untuk pengungsi Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan Biden kepada Netanyahu melalui saluran telepon pada Minggu (11/2), demikian menurut pernyataan Gedung Putih.

"Presiden menegaskan kembali posisinya bahwa operasi militer di Rafah tidak boleh berlangsung tanpa adanya rencana yang kredibel dan dapat diterapkan demi menjamin keselamatan dan dukungan hidup bagi lebih dari 1 juta orang yang mengungsi di sana," menurut pernyataan tersebut.

Selain itu, Biden dan Netanyahu juga mendiskusikan upaya-upaya pembebasan sandera Israel yang masih ditahan di Jalur Gaza.

Presiden AS turut menegaskan perlunya menjamin keamanan jangka panjang untuk Israel sekaligus mengalahkan Hamas.

Sumber: Sputnik

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Biden minta Netanyahu jamin keselamatan warga sipil di Kota Rafah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE