52 peserta ikut lomba inovasi TTG tingkat Kota Batam

id Kepri,batam ,TTG ,teknologi

52 peserta ikut lomba inovasi TTG tingkat Kota Batam

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina (kiri) bersama Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid (kanan) saat meninjau pelaksanaan lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Batam. ANTARA/HO-Pemkot Batam

Batam (ANTARA) - Sebanyak 52 peserta mengikuti lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Batam tahun 2024 dengan mengusung tema "Dengan inovasi dan teknologi, bergerak bersama membangun kesejahteraan masyarakat Batam".

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra di Batam, Sabtu mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan TTG berbasis potensi daerah, menuju keunggulan kompetitif dalam persaingan lokal, regional dan global.

"Lomba ini diikuti oleh 52 peserta dengan 13 teknologi yang diperlombakan dari kategori mahasiswa dan umum," kata Leo.

Ia menyampaikan lomba inovasi TTG tersebut sangat penting dilaksanakan karena merupakan agenda tahunan.

Menurutnya, dengan hadirnya inovasi teknologi dapat mempermudah masyarakat.

"Dengan adanya lomba inovasi TTG ini maka inovasi teknologi di Kota Batam semakin maju dan berkembang," ujar dia.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan Pemkot Batam konsisten dalam melaksanakan lomba inovasi TTG setiap tahunnya.

Pada tahun 2022 lalu, inovasi TTG dari Kota Batam "Teknologi Bioflok" berhasil meraih juara 2 pada lomba inovasi TTG pada tingkat nasional.

"Tentunya kita patut bangga karena teknologi dari Kota Batam berhasil menjadi juara di tingkat nasional. Ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa dan patut di banggakan," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa lomba inovasi TTG ini merupakan acara nasional yang diselenggarakan dari tingkat kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional.

"Saya mengapresiasi terhadap hasil karya seluruh peserta yang ikut serta pada lomba inovasi TTG tahun ini. Mudah-mudahan teknologi yang diciptakan dapat memberikan manfaat sehingga dapat digunakan oleh masyarakat," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE