AS diminta hentikan serangan Israel ketimbang bagikan bantuan di Jalur Gaza

id gaza,palestina,kelaparan,pbb

AS diminta hentikan serangan Israel ketimbang bagikan bantuan di Jalur Gaza

Rumah Sakit Kamal Adwan pasca serangan Israel di Gaza. (ANTARA/Anadolu/am.)

London (ANTARA) - Pelapor PBB untuk Palestina Francesca Albanese pada Senin mengatakan, Amerika Serikat harus menghentikan serangan Israel ketimbang mengirimkan bantuan paket makanan melalui udara di Jalur Gaza.

Sambil membagikan foto Yazan al-Kafarna, seorang anak Palestina berusia 10 tahun yang meninggal akibat kelaparan akut di Gaza, Albanese mengatakan anak itu salah satu dari banyak anak-anak di Palestina yang meninggal karena kelaparan di wilayah kantong yang dikepung itu.

"AS harus menghentikan serangan Israel daripada memberikan bantuan makanan lewat udara yang tidak dapat menggantikan ratusan truk yang dicegah Israel memasuki jalur tersebut setiap hari," tulis pelapor khusus itu di X.

Al-Kafarna meninggal karena kelaparan di Rumah Sakit Yousef Al-Najjar di selatan kota Rafah.

"Aku kehilangan anakku hari ini setelah 10 hari berada di rumah sakit akibat kekurangan gizi," kata ibunda anak laki-laki tersebut menceritakan kepada Anadolu pada Senin.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Ghebreyesus pada Senin mengatakan kekurangan makanan menyebabkan 10 anak meninggal dunia di tengah kepungan dan blokade Israel.






Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS diminta hentikan serangan Israel daripada bagikan bantuan di Gaza

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE