520.000 warga Israel derita gangguan mental

id warga israel derita gangguan mental,serangan israel ke gaza,israel

520.000 warga Israel derita gangguan mental

Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. (ANTARA/Anadolu Agency/am.)

Teheran, Iran (ANTARA) - Lebih dari 500.000 warga Zionis Israel menderita gangguan mental pasca Operasi Badai Al-Aqsa, demikian menurut laporan Channel 12 milik rezim tersebut, Rabu.

Menurut laporan tersebut, 520.000 warga Zionis telah dirawat karena gangguan stres pasca-trauma (PTSD) sejak serangan 7 Oktober 2023.

Sebelumnya, situs Zionis “Walla” menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan 1.600 tentara dan perwira rezim Israel menderita trauma pasca perang, dan setidaknya 250 di antaranya telah dibebaskan dari perang.

Baca juga: Palestina tuduh Netanyahu halangi upaya pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza

Israel terus melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza hingga menewaskan lebih dari 31.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Perang yang dilancarkan Israel juga telah menyebabkan lebih dari 73.000 orang terluka di tengah kehancuran massal dan kelangkaan kebutuhan pokok.

Menurut PBB, serangan Israel menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah blokade yang melumpuhkan makanan, air bersih, dan obat-obatan. 

Sumber: IRNA
Baca juga:
14 staf Bulan Sabit Merah disandera Israel

Netanyahu tak ingin lihat negara Palestina berdiri



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 520.000 warga Israel tercatat derita gangguan mental sejak 7 Oktober

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE