BPBD Langkat sebut satu orang meninggal akibat banjir terjang pemandian di Langkat

id BPBD Sumut, Wisata Sumut, Korban Banjir,korban meninggal, korban tewas,bencana,peristiwa

BPBD Langkat sebut satu orang meninggal akibat banjir terjang pemandian di Langkat

Suasana pascabanjir di objek wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-Teroh di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Jumat (19/4) sore. ANTARA/HO-BPBD Langkat

Medan (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menyebut banjir yang menerjang objek wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-Teroh atau Pelaruga di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat pada Jumat (19/4) sore mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan enam luka-luka.

Kepala Pelaksana BPBD Langkat, Ansyari, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima korban yang meninggal dunia merupakan warga Kota Medan berjenis kelamin perempuan dan berusia 20 tahun.

"Korbannya tujuh orang, satu meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka. Korban yang meninggal perempuan berusia 20 tahun," ujar Ansyari dalam keterangan yang diterima di Medan, Sabtu.

Ia menjelaskan peristiwa nahas tersebut bermula ketika korban bersama teman-temannya menikmati liburan di lokasi Pemandian Teroh-Teroh Kolam Abadi yang dipandu oleh pemandu wisata. Tiba tiba banjir datang dan menghanyutkan korban beserta teman-temannya.

"Teman-teman korban dapat menyelamatkan diri dan hanya menderita luka luka, sementara korban tidak selamat dan hanyut terseret arus," kata dia.

Baca juga: Banjir di Pakistan dan Afghanistan akibatkan sedikitnya 168 orang tewas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE