Banjir di Pakistan dan Afghanistan akibatkan sedikitnya 168 orang tewas

id banjir,hujan deras,afghanistan,pakistan,bencana alam,asia selatan,bencana, musibah,korban tewas, korban meninggal, meninggal dunia, peristiwa

Banjir di Pakistan dan Afghanistan akibatkan sedikitnya 168 orang tewas

Arsip - Warga berjalan menerobos banjir setelah hujan lebat mengguyur Peshawar, Pakistan, 15 April 2024. (Xinhua/Umar Qayyum)

Islamabad (ANTARA) - Sedikitnya 168 orang tewas dan lebih dari 140 lainnya luka-luka akibat hujan deras dan banjir di Pakistan dan Afghanistan dalam sepekan terakhir.

Hujan deras berkepanjangan menyebabkan banjir bandang di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Balochistan, dan Punjab, serta wilayah Jammu dan Kashmir yang dikuasai Pakistan.

Menurut laporan Badan Penanganan Bencana Nasional Pakistan (NDMA), 98 orang tewas dan 89 lainnya terluka di wilayah-wilayah itu akibat tertimpa bangunan yang runtuh oleh banjir.

Banjir besar dan longsor juga merusak jalan dan bangunan di kawasan perbukitan di Khyber Pakhtunkhwa dan Balochistan.

Badan itu juga melaporkan 3.216 rumah rusak, 536 di antaranya hancur.

Dalam pernyataan berbeda, NDMA memperingatkan bahwa hujan masih akan berlangsung hingga 22 April, yang berpotensi menyebabkan banjir di Khyber Pakhtunkhwa dan Balochistan. Hujan deras juga diprediksi terjadi pada 25 hingga 29 April.

Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Banjir terjang Pakistan dan Afghanistan, sedikitnya 168 orang tewas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE