Pemkab Natuna berikan alat bantu fisik kepada para penyandang disabilitas

id Bantuan disabilitas ,Alat bantu fisik, calon haji, bantuan haji,natuna,kepri,pemkab natuna

Pemkab Natuna berikan alat bantu fisik kepada para penyandang disabilitas

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Natuna Ikhwan Sholihin (kiri) saat menyerahkan bantuan. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau memberikan alat bantu fisik kepada penyandang disabilitas di daerah itu.  
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Jumat malam mengatakan bantuan tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).
 
"Kita berikan bantuan sesuai dengan kemampuan anggaran kita," ucap dia.
 
Bantuan diserahkan pada malam pembukaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Serasan dan disejalankan dengan kegiatan dendang piwang atau kegiatan kesenian.
 
Selain alat bantu, Pemkab Natuna juga memberikan bantuan uang tunai kepada guru ngaji rumah di Pulau Serasan, bantuan alat olahraga, bantuan bahan pakaian untuk anggota lembaga adat melayu (LAM) di Pulau Serasan, alat musik untuk kelompok rebana dan bantuan alat produksi makanan kepada pelaku usaha rumahan.
 
Untuk kegiatan dendang piwang kata dia, merupakan program kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupetan Natuna.

Tujuannya adalah untuk melestarikan budaya dan sebagai wadah seniman di setiap wilayah di Natuna untuk mengasah dan menunjukkan kesenian wilayah masing-masing.
 
"Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak tahun 2023 dengan berkeliling ke setiap desa-desa," ujar dia.
 
Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna Puryanti mengatakan alat bantu fisik yang diberikan yakni kursi roda dan tongkat ketiak.
 
Bantuan tersebut bertujuan untuk memudahkan para penerima menjalankan aktivitas sehari-hari
 
"Total alat bantu yang diberikan ada 16 alat, dan bantuan diserahkan secara simbolis pada kegiatan dendang piwang," ucap dia.

Baca juga: 3 calhaj Embarkasi Batam sembuh dan tunggu jadwal keberangkatan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE