BI Kepri libatkan 112 UMKM unggulan di FESyar Sumatera 2024

id Kepri,batam ,bank indonesia ,fesyar ,ekonomi syariah

BI Kepri libatkan 112 UMKM unggulan di FESyar Sumatera 2024

Kepala Bank Indonesia Kepri Suryono (tengah) bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P. Joewono (kiri) saat meninjau bazar UMKM di Fesyar Sumatera 2024 (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau melibatkan sekitar 112 UMKM unggulan dalam Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera 2024 yang dilaksanakan di Batam, mulai 27 Mei - 2 Juni 2024.

Kepala BI Kepri Suryono di Batam, Senin mengatakan 112 UMKM unggulan tersebut merupakan UMKM binaan dari 13 kantor perwakilan BI di regional Sumatera.

"Ada 112 UMKM unggulan yang hadir dalam acara ini, dari 13 kantor perwakilan yang ada di Sumatera," ujar dia.

Ia menyampaikan tema FESyar Sumatera 2024 adalah sinergi untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi syariah Sumatera.

Suryono mengatakan pelaksanaan FESyar merupakan hasil sinergi kolaborasi dan kerja sama antara BI dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota dalam upaya meningkatkan perekonomian syariah di wilayah Sumatera, khususnya Kepri.

"Sinergi antara kami dengan pemerintah provinsi,kabupaten/kota dan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) berjalan dengan baik, karena punya semangat yang sama untuk mendukung agar pertumbuhan ekonomi kami di Kepri berjalan dengan baik," ujar dia.

Sebelum melaksanakan FESyar Sumatera, 13 kantor perwakilan BI di Sumatera telah melaksanakan Road To FESyar 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya kurasi UMKM, capacity building UMKM, pertemuan bisnis UMKM, layanan sertifikasi halal UMKM, serta berbagai lomba. .

Suryono menyampaikan selama Road To FESyar, penjualan UMKM di dalam kegiatan syariah fair atau pameran UMKM mencapai Rp6,5 miliar.

"Kemudian ada komitmen dan realisasi pertemuan bisnis Rp3,65 miliar dan berbagai edukasi yang diikuti lebih dari 50 ribu peserta," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE