Satu warga meninggal dan dua luka-luka akibat kebakaran di Aceh

id Aceh,Berita Aceh,Kebakaran,Lhokseumawe,Luka bakar,Meninggal terbakar,Kebakaran Aceh,kebakaran,si jago merah,korban luka-luka,korban meninggal,korban t

Satu warga meninggal dan dua luka-luka akibat kebakaran di Aceh

Peristiwa kebakaran yang melanda 10 unit ruko di Keude Blang Ara Desa Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/HO-Polsek Kuta Makmur)

Banda Aceh (ANTARA) - Peristiwa kebakaran satu unit rumah kayu beratap rumbia di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh menyebabkan seorang penghuni rumah meninggal dunia dan dua orang lainnya luka bakar, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

“Peristiwa kebakaran dilaporkan terjadi pada Rabu (5/6) sekira pukul 21.30 WIB,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli di Lhokseumawe, Kamis.

Ia mengatakan rumah yang terbakar tersebut merupakan milik rumah Safrizal (28), yang ditempati bersama istrinya Putri Irmanda (22) serta dua orang anaknya Fida (2) dan Muhammad Kinzi yang masih berusia 5 bulan.

Menurut Syadli, saat kejadian Safrizal tidak berada di rumah, hanya ada istrinya dan dua anaknya.

Masyarakat yang melihat api dari arah rumah korban langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan secara manual, namun upaya tersebut gagal karena api dengan cepat membesar.

“Pihak berwenang, termasuk petugas pemadam kebakaran dari Kota Lhokseumawe juga kesulitan mencapai lokasi kebakaran karena akses jalan yang tidak memungkinkan,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu, Putri Irmanda dan kedua anaknya luka bakar, bahkan menyebabkan Fida meninggal dunia. Saat ini, Putri Irmanda dan Muhammad Kinzi dibawa ke Puskesmas Padang Sakti, lalu dirujuk ke RS Arun Lhokseumawe untuk perawatan medis intensif.

“Sementara jenazah Fida langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat,” ujarnya.

Polisi menduga peristiwa kebakaran itu disebabkan oleh penggunaan obat nyamuk bakar di dalam rumah.

Baca juga: Kebakaran tujuh rumah di Banjarmasin sebabkan satu orang meninggal

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran di Aceh akibatkan satu warga meninggal dan dua luka-luka

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE