Ribuan personel polisi dikerahkan amankan aksi di Patung Kuda-Kemenkeu

id patung kuda jakarta,kemenkeu, demo, aksi demo, demonstrasi,kawasan patung kuda,sawah besar

Ribuan personel polisi dikerahkan amankan aksi di Patung Kuda-Kemenkeu

Pengamanan polisi saat unjuk rasa di Kawasan Patung Kuda dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024). ANTARA/Ho-Polres Metro Jakarta Pusat

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian mengerahkan sebanyak 1.872 personel gabungan guna mengamankan unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Sawah Besar.

"Untuk pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 1.416 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Personel gabungan tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar Kawasan Patung Kuda dan Kemenkeu.
 
Peserta unjuk rasa menuntut penolakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dan pencabutan Undang-Undang Omnibuslaw UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja.
 
 
Susatyo mengatakan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika ekskalasi meningkat, maka pihaknya menutup Jalan Merdeka Barat dan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di Jalan Merdeka Barat agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda," ujar Susatyo.
 

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan personel amankan aksi di Kawasan Patung Kuda dan Kemenkeu

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE