DPRD Kepri fokus realisasikan program makan bergizi gratis mulai tahun 2025

id Dprd kepri,makanan gratis,kepri, apbd 2025, makan gratis,pemprov kepri

DPRD Kepri fokus realisasikan program makan bergizi gratis mulai tahun 2025

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Iman Sutiawan. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Iman Sutiawan menyatakan bakal fokus merealisasikan anggaran untuk program makan bergizi gratis pada APBD murni tahun anggaran 2025.

Iman menyebut program makan bergizi gratis sudah menjadi program strategis Presiden-Wakil RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang harus dilanjutkan oleh pemerintah daerah, termasuk Kepri.

"Makanya, kami di DPRD akan memperjuangkan program makan bergizi gratis terealisasi mulai tahun depan," kata Iman di Tanjungpinang, Sabtu.

Selain itu, ia juga mendorong kepala daerah baik gubernur maupun bupati/wali kota terpilih pada pilkada serentak 2024 menganggarkan dana untuk makanan gizi gratis di dalam penyusunan APBD.

Dia berkomitmen bahwa Fraksi Gerindra di DPRD Kepri bersama partai koalisi bakal berjuang sekuat tenaga supaya program makan bergizi gratis berjalan baik sebagaimana program pemerintah pusat.

"Program ini bertujuan memberikan asupan makanan sehat dan bergizi guna meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak kita sebagai generasi masa depan bangsa Indonesia," ujar Iman.

Kendati demikian, Iman belum dapat memastikan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk menyediakan makan bergizi gratis, khususnya di Kepri.

Pihaknya bersama OPD Pemprov Kepri segera membahas susunan APBD murni tahun anggaran 2025 yang ditargetkan rampung pada akhir November mendatang.

"Target kami APBD murni 2025 sudah disahkan akhir November, karena kami baru saja mengesahkan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) periode 2024-2029," katanya.

Baca juga:
Pelaksanaan Makan Bergizi Gratis mulai 2 Februari 2025

Gibran uji coba pelaksanaan program makan bergizi gratis dengan menu seharga Rp14.900

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE