Frankim-Yusrizal Tidak Hamburkan Uang untuk Kampanye

id hendri,Frankim,Yusrizal,calon,wali,kota, Tidak, Hamburkan, Uang,Kampanye,pilkada,tanjungpinang

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Hendry Frankim-Yusrizal, tidak akan menghambur-hamburkan uangnya untuk kampanye di lokasi yang ditetapkan lembaga penyelenggara pilkada.

"Kami menggunakan prinsip rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Kami tidak memiliki sponsor pada pilkada sehingga harus memanfaatkan kampanye sebaik mungkin tanpa menghamburkan uang," kata Frankim, yang juga mantan anggota DPD RI daerah pemilihan Kepulauan Riau, Minggu.

KPU Tanjungpinang menetapkan tahapan kampanye mulai dilaksanakan pada 15-27 Oktober 2012. Frankim-Yusrizal mendapat kesempatan pertama untuk berkampanye di Lapangan Pinang Hijau Tanjungpinang.

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota itu tetap akan memanfaatkan lokasi kampanye yang ditetapkan penyelenggara pilkada. Namun mereka tidak mengundang artis, melainkan menjadikan lokasi kampanye sebagai tempat berkumpulnya relawan dan masyarakat.

Lokasi kampanye dimanfaatkan untuk menyosialisasikan cara mencoblos kepada pemilih. Selain itu, visi misi Frankim-Yusrizal juga akan dibagikan kepada masyarakat pada saat itu. Sedangkan hiburan di lokasi kampanye akan dimainkan oleh para relawan.

"Saya tidak memiliki tim khusus pemenangan pilkada, melainkan relawan-relawan yang terdiri dari berbagai kelompok sosial yang siap memenangkan saya dan Yusrizal," ujarnya.

Frankim merasa yakin pemahaman masyarakat Tanjungpinang terhadap pilkada jauh lebih maju dibanding daerah lainnya, karena Tanjungpinang merupakan ibu kota Kepulauan Riau (Kepri). Pilkada tidak hanya sekadar pesta demokrasi, melainkan sebagai kegiatan politik yang menentukan nasib masyarakat Tanjungpinang selama lima tahun mendatang.

Karena itu, Pilkada DKI Jakarta menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya.

"Mungkin, soal kepercayaan terhadap kandidat menjadi faktor yang penting," ujarnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Tanjungpinang, Johari mengatakan, pemerintah telah menetapkan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat kampanye. Yakni, Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Lapangan Sulaiman Abdullah, Lapangan Bola Pinang Hijau, dan Lapangan Senggarang.

"Namun masing-masing tim sukses mengusulkan agar kampanye dilakukan hanya di tiga tempat, atau tanpa menggunakan Lapangan Senggarang," ujarnya.

Setelah dilakukan pencabutan undian, Hendry Frankim-Yusrizal mendapat kesempatan kampanye di hari pertama, di Lapangan Pinang Hijau, sedangkan untuk kampanye penutup pada tanggal 27 Oktober 2012 dilakukan Husnizar-Rudy Chua di Lapangan Pinang Hijau.

Sementara Lis Darmansyah-Syahrul kampanye di Lapangan Sulaiman Abdullah dan hari ketiga Maya Suryanti-Tengku Dahlan di Pamedan Ahmad Yani. (ANTARA)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE