Agung Lantik 122 Hakim MTQ XXV

id Agung,Lantik,Hakim,MTQ,,batam

Batam (Antara Kepri) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXV Batam, memasuki babak akhir persiapan dengan ditandai dengan pelantikan 122 anggota Dewan Hakim MTQ.

Pelantikan para juri kompetisi membaca Al-Qur'an tingkat nasional ini dilakukan Plt Menteri Agama, Agung Laksono, dengan disaksikan Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar dan Gubernur Riau Muhammad Sani, serta sejumlah pejabat Kementerian Agama.

Para hakim lomba itu merupakan hasil seleksi tingkat daerah dan nasional. Setiap provinsi  meloloskan tiga sampai empat anggota dewan hakim. Selebihnya merupakan hakim tingkat nasional. Anggota dewan hakim yang berasal dari 33 provinsi itu bakal melakukan penilaian terhadap seluruh lomba yang terbagi dalam tujuh cabang lomba dan dalam 18 golongan pertandingan.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Menag juga melantik sejumlah kelengkapan Dewan Hakim, yakni: lima anggota Pengawas Dewan Hakim serta 22 anggota Panitra.

"Para dewan hakim memiliki tanggung jawab berat. Mereka harus memberikan penilaian terhadap kontestan MTQ secara bijaksana," ujar Agung Laksono usai pelantikan Dewan Hakim.

Kualitas penilaian dewan hakim, lanjut Agung Laksono menjadi penentu meningkatnya kualitas pelaksanaan MTQ, sekaligus menjadi ukuran bagi kualitas para kalifah yang berlomba. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE