Tiga Atlet Tanjungpinang Bertarung Dalam Tinju Profesional

id tiga,atlet,tanjungpinang,bertarung,dalam,tinju,profesional

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tiga petinju asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, akan mengikuti pertandingan tinju amatir dan profesional internasional untuk memperebutkan medali dan sabuk emas.
        
"Kami ingin petinju-petinju lokal bisa menjadi petinju profesional, yang memiliki pengalaman tanding di atas ring sehingga menjadi juara, dan dapat mempertahankan prestasinya," kata pemilik Santos Promotion, Georgio Santos yang menyelenggarakan pertandingan tersebut di Tanjungpinang, Kamis.
        
Dia menjelaskan petinju asal Tanjungpinang yakni Andi Y Bronco, Franda Aidil dan Syahrial, juga ikut dalam pertandingan itu, selain atlet nasional, atlet Singapura dan Malaysia.
        
Andi yang berasal dari Sasana Polres Tanjungpinang menantang Oka Syahrial dari Sasana Olivia Boxing Camp Padang yang pernah meraih juara kelas amatir internasional.
        
Sedangkan Syahrial dari Sasana Angkat Boxing Camp Lanud Tanjungpinang menantang Rio Siahaan dari Sasana Ketaping Boxing Padang yang pernah juara I dalam Kejurnas Bagian Barat.
        
Sementara Franda Aidil, atlet tinju dari Tanjungpinang akan bertanding melawan Edward, juara I Porda Sumbar.
        
"Kami akan menyelenggarakan Tinju Amatir dan Profesional Internasional 2015 memperebutkan medali dan sabuk emas Kapolres Tanjungpinang di GOR Kacapuri Tanjungpinang pada 14 November 2015," ujarnya.
        
Dalam pertandingan itu, panitia juga mengundang bintang tamu yakni Chris Jhon dan Daud Jordan.
        
"Kami buka 10 kelas," ucapnya.
        
Ketua panitia penyelenggara Rachmat Putra mengatakan selain petinju lokal, juara tinju asal Malaysia juga akan bertanding di atas ring melawan petinju yang pernah meraih juara nasional.
        
Seperti juara nasional Malaysia M Farkhan dari sasana Vladimir Boxing Camp Malaysia akan melawan Maxi Nahak Belu dari Sasana BC Tangerang.
        
Hendric Barongsay juara WBC Asia Pasifik 2012, juara nasional Indonesia akan lawan Chatpayak Sithkopon, juara nasional Thailand.
        
Sementara M Azuan, juara nasional Malaysia akan melawan Emzee Louis Bangun, juara nasional Indonesia.
        
"M Aliesah, juara nasional Malaysia lawan Sandiarto Deno Feroza, juara nasional Indonesia dan Malaysia 2013-2015. Rasdenal Haekal juara nasional Malaysia ditantang Bintang Ariestanto Pardede, juara nasional Indonesia," tuturnya.
        
Rachmat Putra menambahkan Aefiqanie Ahmad Anshori, juara nasional Malaysia akan lawan Supriadi, juara nasional Indonesia. Sedangkan Vika Lido Butar-Butar, juara nasional Indonesia akan melawan Lee Ai Jin, juara nasional Indonesia.
        
"Tempat pembelian tiket di Pasaraya 21, Hotel Sunrise Tanjungpinang , G.E.R.M.O Cafe, Yeo Auto dan infotech," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar