Kemenag Kepri Buka Rekening Tabungan untuk Pelajar

id Kemenag,Kepri,Buka,Rekening,Tabungan,Pelajar

Untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), bantuan kami berikan sejumlah Rp 225.000, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sejumlah Rp375.000 dan untuk Madrasah Aliyah (MA) sejumlah Rp500.000, untuk satu semester
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kantor Wilayah Kementeria Agama Kepulauan Riau menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa pembukaan rekening tabungan untuk pelajar madrasah swasta di Tanjungpinang dan Bintan.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, sebanyak 798 rekening tabungan baru bersama saldonya diberikan untuk membantu para pelajar.

"Semoga bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Kepri Khatijah menjelaskan sebanyak 798 buku tabungan tersebut dibagikan berdasarkan Kartu Pengendali Sosial (KPS), dan bantuan tersebut akan diberikan ke seluruh pelajar madrasah yang ada di Kepri.

"Untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), bantuan kami berikan sejumlah Rp 225.000, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sejumlah Rp375.000 dan untuk Madrasah Aliyah (MA) sejumlah Rp500.000, untuk satu semester," kata Khatijah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BRI Tanjungpinang Hendra Setiadarma menambahkan, bantuan  kerjasama BRI dengan Kanwil Kemenag Kepri melalui PIP tersebut bersumber dari APBN yang disiapkan untuk menunjang pendidikan. Dengan tujuan, dapat meningkatkan semangat belajar siswa madrasah.

"Jadi, anak tidak terlalu memikirkan sarana belajar. Karena, dengan bantuan PIP ini diharapkan anak bisa fokus dalam belajar," ucapnya.

Kerja sama dengan Kanwil Kemenag Kepri ini diharapkannya terus berlanjut. Karena, selain PIP, BRI juga berencana menyerahkan bantuan CSR, sebagaimana yang telah dilakukan antara CSR BRI dengan kemenang lain untuk membangun mushala. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar