Enam Sekolah Karimun Raih Penghargaan Adiwiyata

id Sekolah,Karimun,Raih,Penghargaan,Adiwiyata

Pemberian penghargaan kepada sekolah agar dapat mempertahankan predikat sekolah Adiwiyata
Karimun (Antara Kepri) - Enam sekolah di Kabupaten Karimun meraih penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah kami mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri atas prestasi bidang lingkungan yang diraih sekolah-sekolah kami," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada Antara di Karimun, Senin.

Enam sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata tersebut adalah  SMAN 4 Karimun, SMAN 1 Karimun, SMPN 3 Karimun, SMPN 1 Karimun, SDN 13 Karimun, dan SDN 1 Karimun.

Penghargaan Adiwiyata untuk dunia pendidikan diberikan untuk sekolah yang mengelola lingkungan dengan baik, seperti sanitasi maupun pengelolaan limbah atau sampah.

Selain penghargaan Adiwiyata dari pemerintah provinsi, satu sekolah yaitu SMAN 1 juga meraih penghargaan serupa di tingkat nasional.

Ia juga mengatakan, untuk masing-masing sekolah yang berhasil meraih penilaian lingkungan akan diberikan hadiah sebagai perangsang dan pendorong bagi sekolah lain untuk menjaga dan memperbaiki lingkungan.

"Nanti akan kami berikan melalui Dinas Pendidikan," katanya.

Ia menjelaskan Adiwiyata merupakan penghargaan rutin yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau dengan penilaian untuk kategori sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, yang diartikan sebagai tempat yang baik dan ideal untuk memperoleh segala ilmu pengetahuan, norma serta etika.

"Pemberian penghargaan kepada sekolah agar dapat mempertahankan predikat sekolah Adiwiyata," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE