GO-JEK swadaya berikan kesempatan driver ke tanah suci

id Gojek

GO-JEK swadaya berikan kesempatan driver ke tanah suci

Ilustrasi Go-Jek (Antaranews)

Yaitu keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Batam (Antaranews Kepri) - Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap kesejahteraan mitra driver di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Go-Jek meluncurkan program Go-Jek swadaya yang salah satu keunggulannya adalah dapat memberikan kesempatan ke tanah suci.

"Melalui Go-Jek swadaya, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan para driver," kata Coporate Communication Go-Jek, Michael Say, di Batam, Kamis.

Di program Go-Jek swadaya kata Michael ada beberapa kelebihan yang bisa digunakan para mitra driver yaitu meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Melalui program tersebut lanjut Michael mitra driver mendapat akses pengelolaan keuangan. Meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, serta akses terhadap penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Dalam merancang program-program Go-Jek swadaya, kami selalu melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver," kata Michael.

Dari hasil temuan lapangan kata Michael, didapati bahwa mitra driver memiliki tiga fokus kebutuhan utama. Yaitu keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

"Guna membantu mitra menekan pengeluaran operasional, Go-Jek menghadirkan ragam inisiatif dalam meringankan pengeluaran sehari-hari para mitranya dengan menggandeng berbagai pihak seperti Telkomsel dan Shop & Drive," kata dia.

Hal itu lanjut dia karena pengeluaran operasional seperti pulsa dan perawatan kendaraan adalah pos yang harus dikeluarkan secara berkala oleh mitra driver.

“Kami bekerja sama dengan beberapa rekan yang memiliki visi yang sama yaitu memberikan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi para mitra. Salah satunya melalui potongan atau diskon yang sangat bermanfaat untuk para mitra,” ujarnya.

Michael mencontohkan kerja sama Go-Jek swadaya dengan Telkomsel yang memangkas harga paket internet hingga 50 persen.

"Dengan manfaat paket internet yang juga lebih lengkap sesuai kebutuhan mitra driver hanya perlu mengeluarkan biaya Rp75 ribu," papar Michael.

Go-Jek lanjut Michael juga bekerja sama dengan industri perbankan seperti BNI dan BNI Syariah untuk tabungan pendidikan dan umroh.

"Kemudian Bank Permata Syariah untuk tabungan haji, serta program proteksi dari Allianz dan Pasar Polis membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati semua akses finansial yang sebelumnya sulit bagi mereka," ucapnya.

Melalui Go-Jek swadaya kata Michael para mitra juga mendapatkan akses proteksi finansial terjangkau. Mulai dari asuransi kesehatan on-trip dan off-trip bagi mitra drivwr dan keluarga melalui kerja sama dengan Allianz, jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan pasar polis.

"Saat ini lebih dari satu juta mitra telah menerima manfaat program-program Go-Jek swadaya, termasuk mitra driver dan keluarganya di seluruh Indonesia," kata Michael.

Di Kota Batam kata Michael ada lebih dari 10 ribu mitra yang mengakses program Go-Jek swadaya mulai dari paket internet murah, tabungan umroh hingga jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan.

Go-Jek swadaya memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya.

"Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia termasuk di Batam juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra pengemudi,” katanya.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE