Grup Rebana Raudatunnisa Lingga juara 1 STQH Kepri

id Grup Rebana Raudatunnisa Lingga juara 1 STQH Kepri lingga,STQH ke 8

Grup Rebana Raudatunnisa Lingga juara 1 STQH Kepri

Piala juara umum I Rebana tingkat Provinsi Kepri (Nurjali)

Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa, inilah salah satu capaian dan bagian wujud nyata dari Lingga terbilang
Lingga (ANTARA) - Grup Rebana Raudatunnisa asal Desa Pulau Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, berhasil menorehkan prestasi terbaiknya pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits VIII tingkat Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan.

"Ini adalah pencapaian terbaik, bagi grup rebana Lingga dari tahun ke tahun mengikuti lomba rebana, dan sempat masuk tiga besar, tahun ini sukses meraih juara pertama," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Datuk Muhammad Ishak kepada Antara, Rabu.

Pengumuman juara yang diumumkan pada penutupan STQH Provinsi Kepri, tadi malam di Taman Kota Kijang, Kabupaten Bintan tersebut, menjadi bukti semakin baiknya perkembangan kesenian rebana di Kabupaten Lingga. Pada perhelatan MTQ Provinsi setahun yang lalu dimana Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah Rebana Lingga hanya berhasil berada di tempat ketiga.

"Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa, inilah salah satu capaian dan bagian wujud nyata dari Lingga terbilang," sebutnya.

Dengan perolehan yang telah didapat ini, ke depan akan menjadi modal bagi pemerintah untuk terus mengembangkan kesenian Rebana di semua kecamatan, kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Lingga. 

Pembinaan dimaksud tersebut tidak hanya sebatas bantuan peralatan, dan fasilitas pendukung lainnya namun ke depan di harapkan setiap tingkatan pemerintahan mulai dari kecamatan, kelurahan/desa juga dituntut untuk mampu menggelar kegiatan perlombaan rebana agar kesenian ini terus berkembang. 

"Yang tidak kalah pentingnya adalah perlu adanya, pelatih atau pembina di setiap kecamatan." 

"Insyaallah dalam waktu dekat, kita juga akan menggelar rapat dengan pengurus Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Lingga, yang baru saja dibentuk," sebutnya.

Selain memperoleh juara pertama pada lomba Rebana di STQH Kepri, Kabupaten Lingga juga berhasil memboyong juara umum kedua STQH Provinsi Kepri VIII yang dihelat di Kabupaten Bintan. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar