Kapal Oceanna rute Tanjungpinang-Batam kandas di Pulau Ngenang

id Kapal kandas

Kapal Oceanna rute Tanjungpinang-Batam kandas di Pulau Ngenang

Penumpang kapal Oceanna Dragon 6 yang kandas di Pulau Ngenang, Batam, Kepri, dievakuasi ke kapal Oceanna 9. (Foto. SAR Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kapal MV Oceanna Dragon 6, rute Tanjungpinang-Batam (Kepri) kandas di perairan Pulau Ngenang sekitar pukul 18.35 WIB, Kamis (16/5).

Kepala Seksi Operasional SAR Tanjungpinang, Eko Supriyanto, menyatakan informasi kejadian itu diketahui Pos SAR Batam dari salah seorang pelapor bernama Isdhira melalui telepon seluler.

"Pelapor melaporkan telah terjadi insiden kapal Oceanna 6 di perairan Pulau Ngenang" kata Eko, Kamis malam.

Usai menerima laporan itu, lanjutnya, Pos SAR Batam langsung melalukan koordinasi ke pihak agen kapal Oceanna untuk menanyakan perihal kejadian tersebut. 

"Pihak agen Oceana menyatakan memang benar bahwa kapal Oceanna 6 kandas, kemudian pihaknya akan mengirimkan kapal Oceanna 9 untuk menarik kapal yang kandas tersebut," ungkap Eko.

Saat ini, dikatakan Eko, Pos SAR Batam kembali menerima info dari agen Oceanna, bahwa seluruh penumpang telah dievakuasi ke kapal Oceanna 9 yang kemudian akan langsung di bawa ke Pelabuhan Punggur, Batam.

SAR juga belum bisa memastikan penyebab kanda kapal yang mengangkut sembilan penumpang tersebut.

"Semua penumpang selamat. Kapal yang kandas pun tengah dievakuasi menuju ke Punggur, Batam," sebut Eko.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE