Turnamen bola antar pulau diikuti 64 tim

id Turnamen bola antar pulau diikuti 64 tim Kota Batam

Turnamen bola antar pulau diikuti 64 tim

Saat pembukaan kegiatan Turnamen Sepakbola antar Pulau (Tomi)

Selain silaturahmi, kegiatan ini juga membantu perekonomian masyarakat sekitar pulau, karna banyak juga yang berjualan,
Batam (ANTARA) - Turnamen Sepakbola antar pulau, di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, diikuti sebanyak 64 tim yang telah resmi dibuka oleh pemerintah setempat, pada Sabtu (14/09) kemarin.

"Turnamen ini melibatkan, tim-tim sepakbola dari daerah penyangga yang ada di Kota Batam, untuk menjadi silaturahmi dan ajang persatuan melalui olahraga," kata Ketua Panitia kegiatan tersebut, Mamad, kepada Antara, Selasa.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Pulau Panjang tersebut, dibuka dengan penuh semarak yang diramaikan dengan pawai apel pembukaan, yang dimeriahkan anak-anak sekolah di pulau tersebut, hingga dihadiri berbagai pejabat di lingkungan pemerintah Kota Batam.

Setelah dimulai pada 14 September 2019 kemarin, pertandingan ini dijadwalkan akan berakhir pada 14 Oktober 2019. Pada pertandingan pertama empat tim yang bertanding yaitu Gundap FC melawan Setokok Pemuda di partai pertama, kemudian pada partai kedua mempertandingkan Kosot FC melawan Pulau Labu Ridu FC.

"Selain silaturahmi, kegiatan ini juga membantu perekonomian masyarakat sekitar pulau, karena banyak juga yang berjualan," kata Tomi, selaku sekretaris panitia.

Hadir pada kegiatan tersebut, beberapa pajabat dan tokoh masyarakat diantaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam Hendriana Gustini, yang sekaligus melakukan tendangan pertama pada pertandingan tersebut, kemudian Camat Bulang Muhammad Nasrun, serta perwakilan dari Persatuan Pemuda Pesisir yang diwakili oleh Asnah.

Untuk mendukung kediatan di wilayah pesisir, Antara Biro Kepulauan Riau juga ikut ambil bagian sebagai salah satu sponsor media partner pada kegiatan tersebut. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar