Pemprov Kepri minta masyarakat terus menerus antisipasi virus corona

id Pemprov Kepri,minta,masyarakat, antisipasi,virus corona

Pemprov Kepri minta masyarakat terus menerus antisipasi virus corona

Sekda Kepei Tengku Said Arif Fadillah (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meminta masyarakat terus-menerus mengantisipasi virus corona, meski saat ini dalam kondisi aman.

Sekretaris Daerah Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan antisipasi virus corona dilakukan dengan membudayakan hidup sehat, seperti mencuci tangan sebelum makan, dan berobat saat suhu badan mencapai 38 derajat celcius.

"Kalau batuk, panas tinggi, apalagi sesak napas segera periksa ke dokter," katanya.

Arif juga mendorong semua pihak untuk dapat berpartisipasi dalam menyosialisasikan kondisi Kepri yang aman dari Corona Virus atau Codiv-2019. Kondisi Kepri yang aman akan menguntungkan bagi masyarakat dalam berbagai sektor kehidupan.

Baca juga: Petugas sambut warga Kepri seusai dikarantina di Natuna

"Kami minta seluruh pihak ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan kondisi Kepri saat ini yang aman," ujarnya.

Kondisi Kepri yang berbatasan dengan beberapa negara yang sejumlah warganya terinfeksi virus corona berdampak negatif pada Kepri. Sektor yang paling terpukul yakni pariwisata.

"Percayakan kepada pemerintah dalam menangani permasalahan ini," ucapnya.

Baca juga: Kemenkes berikan sertifikat kepada WNI observasi di Natuna

Ia juga mengimbau kepada jurnalis untuk selalu memberi informasi yang menyejukan kepada masyarakat terkait virus corona.

"Kami imbau media massa untuk dapat terus mensyosialisasikan kepada masyarakat terkait kondisi Kepri saat ini dengan akurat dan transparan," tuturnya.

Arif juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Kepri menyosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat Kepri. Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah masyarakat dari virus corona.

"Mulai dari sosialisasi ke sekolah-sekolah dan instansi lainnya agar masyarakat mengerti dan memahami tata cara menjaga kesehatan khususnya dari mencuci tangan," katanya.

Baca juga: Orang tua Yusuf senang pemerintah cepat evakuasi anaknya dari Wuhan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE