Satgas Lawan COVID-19 Kepri rancang lokasi Kampung Tangguh

id kampung tangguh,polda kepri, lawan covid kepri

Satgas Lawan COVID-19  Kepri rancang lokasi Kampung Tangguh

Tim Satgas Bersatu Lawan COVID-19 Kepri di Batam berfoto disela-sela pencanangan Kampung Tangguh di Batam, Jumat (25/6). (Dok Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Tim Satgas Bersatu Lawan COVID-19 Kepri di Batam berkoordinasi bersama Polda Kepri merancang lokasi pendirian Kampung Tangguh sebagai upaya menekan penyebaran virus corona.

Humas dan Publikasi Tim Satgas Bersatu Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Iskandar Zulkarnaen, Sabtu, menyatakan pihaknya berkoordinasi dengan Polda Kepri untuk memperkuat dan memperbanyak jumlah Kampung Tangguh sesuai dengan instruksi Plt Gubernur Kepri Isdianto.

"Kampung tangguh ini artinya membentengi komunitas. Sebab penyebaran COVID-19 sudah pada pola transmisi komunitas. Untuk itu perlu membentengi komunitas dengan pengetahuan tentang pola pencegahan dan penanganan COVID-19," katanya.

Menurut dia, pembentukan Kampung Tangguh selaras dengan upaya yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri melalui Satgas Tim Bersatu Lawan COVID-19 Kepri di Batam.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri, Isdianto berharap Kampung Tangguh mampu menyelesaikan setiap permasalahan di wilayahnya.

Keberadaan Kampung Tanggung harus mampu meningkatkan disiplin warga sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga warganya bisa beraktivitas normal dan produktif, di tengah pandemi COVID-19.

"Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara yang digagas dan difasilitasi Polda Kepri, adalah upaya nyata kepolisian, untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karenanya hal tersebut sangat kita apresiasi," kata dia.

Hingga kini terdapat 10 Kampung Tangguh di seluruh wilayah Kepri, di yaitu Kampung Tangguh Wisata Nongsa, Kampung Sanggam Seligi di Mangsang Kebun, Kampung Sanggam Selegi Tibeliat di Sri Temiang, Kampung Tangguh Seligi di Desa Tulang Karimun dan Kampung Tangguh Sidomulyo Batu X Tanjungpinang.

Kemudian Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Sei Lekop Kijang Bintan, Kampung Tangguh Batu Kacang di Singkep Lingga, Kambong Sigap di Bunguran Natuna dan Kampung Tangguh Tiangau di Siantan Selatan Anambas.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE