Ansar diminta bangun pariwisata dan jadikan Natuna provinsi

id Natuna, ansar ahmad, gubernur kepri, pariwisata natuna

Ansar diminta bangun pariwisata dan jadikan Natuna provinsi

Gubernur Kepulauan Riau terpilih Ansar Ahmad saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Kamis (25/2). (Antara Kepri/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Natuna (ANTARA) - Warga Natuna berharap dengan telah dilantiknya Ansar Ahmad - Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, supaya segera dapat memulihkan ekonomi Natuna melalui sektor pariwisata hingga pemekaran wilayah menjadi provinsi.

"Selamat atas dilantiknya gubernur terpilih Bapak Ansar Ahmad, untuk diketahui industri pariwisata Natuna sudah mulai terbentuk dengan berbagai resort, hotel dan cafe yang sudah konstruksi," kata Edy Lim pemilik De Best Hotel sekaligus penggiat pariwisata di Ranai, Jumat.

Selanjutnya,  ia juga mengatakan dengan telah dilantiknya Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri, harapan besar agar dapat memperhatikan masalah transportasi dari dan menuju Natuna.

"Beriringan dengan itu agar bisa menambah maskapai penerbangan sehingga intensitas terbang menuju Natuna makin tinggi", kata Edy.

Dampaknya, menurut Edy, harga tiket pesawat akan semakin kompetitif dan Natuna akan mudah dikunjungi para wisatawan.

"Terjangkau bagi para turis Indonesia dan makin berkesempatan mengenal Natuna dengan mudah dan murah", ujar Edy.

Ia meyakini bahwa Kepulauan Riau di bawah kepemimpinan Ansar Ahmad, Natuna akan berkembang pada sektor pariwisata.

"Prestasi pesatnya dunia pariwisata dan berkembangnya pariwisata di Bintan berkat sinergi pemda dan pelaku usaha pariwisata sejak zaman pak Ansar menjadi Bupati, saya yakin keajaiban ini akan terulang di Natuna yang menyimpan potensi luar biasa", kata Edy.

Sementara, Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi, menyampaikan harapannya agar Natuna sejahtera diberbagai bidang maka perlu adanya kebijakan besar gubernur terpilih saat ini.

"Berharap dengan gubernur baru dapat perjuangkan Natuna - Anambas jadi provinsi", kata Haryadi.

Haryadi juga mengatakan, pemekaran suatu wilayah akan berdampak luas bagi kesejahteraan warga setempat.

"Biar seiring sejalan dalam mensejahterakan masyarakat", ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar