Imbauan Ansar-Marlin ajak masyarakat vaksin berhasil

id Vaksinasi COVID-19

Imbauan Ansar-Marlin ajak masyarakat vaksin berhasil

Seorang warga disuntik vaksin di Asrama Haji Tanjungpinang, Kepri, Jumat (18/6). (Foto/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Antusias masyarakat dalam vaksinasi di Provinsi Kepri terlihat meningkat, hal itu terpantau saat ramainya masyarakat berbondong-bondong menuju tempat sentra vaksinasi yang ada di Kepri.

Imbauan yang selama ini selalu digaungkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur, Marlin Agustina bersama seluruh stakeholder untuk masyarakat mau divaksin berhasil.

Dalam data dari Satuan Gugus Tugas COVID-19 dan pemulihan ekonomi Kepri 17 Juli 2021 mencatat, bahwa capaian vaksinasi telah 28,63 persen atau telah sebanyak 401.523 orang telah divaksin. Dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 17.991 orang, lansia 32.980 orang, dan Pelayanan Publik sebanyak 350.552 orang.

Seperti di Tanjungpinang pada hari ini, Jumat (18/06), masyarakat berbondong-bondong datang ke sentra vaksinasi yang berada di Asrama Haji Tanjungpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat di Dinkes Kepri, Susilo Budi Hartanto menyampaikan saat ini antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksin sangat tinggi.

saat ini sudah ada lebih dari 350 orang yang sudah menjalani vaksin di Asrama Haji Tanjungpinang. Dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 600 lebih dosis.

"Dalam minggu ini antusias masyarakat sangat tinggi, saat ini ada 350 orang yang divaksin dari yang kita siapkan sebanyak 600an dosis," ujarnya. 

Dirinya mengaku, vaksinasi yang digelar hari ini merupakan dosis pertama dan kedua. Untuk dosis kedua, kata Susilo, merupakan tokoh masyarakat dan agama yang sebelumnya menjalani vaksin di Masjid Dompak, Tanjungpinang.

Lanjut dia vaksin yang dilakukan di Asrama Haji itu sudah berlangsung sejak bulan Mei 2021 yang lalu. Vaksin tersebut diperuntukan kalangan masyatakat hingga ASN di Tanjungpinang.

"Vaksin yang digunakan ini astrazeneca dan sinovac. Sepekan belakang ini, dalam sehari mencapai 200 orang yang sudah divaksin dosis pertama. Dan saya harap masyarakat semakin antusias untuk melakukan vaksin covid-19," tuturnya.

Susilo melanjutkan, pada akhir Juni 2021 ini, pihaknya menargetkan masyarakat di Kepri yang sudah divaksin sebanyak 50 persen. Sebab, Gubernur Kepri sedang menggenjot masyarakatnya untuk menjalani vaksin.

"Target pencapaian 50 persen untuk di Kepri. Namun sampai saat ini belum, dan kita akan berusaha akhir Juni 2021 ini bisa capai 50 persen," ucapnya.

Salah satu warga yang telah divaksin, Mishbahuddin mengatakan, bahwa ternyata hanya merasakan seperti suntik biasa.

"Ternyata seperti suntik biasa saja. Alhamdulilah gak ada merasakan apapun. Mudah-mudahan sampai tahap kedua tidak ada efek yang terjadi," sebutnya yang juga mengajak sang istri turut divaksin.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar