Manchester City raih kemenangan 2-0 atas Burnley

id Manchester City vs Burnley,Manchester City,Burnley,Liga Premier Inggris

Manchester City raih kemenangan  2-0 atas Burnley

Bernardo Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Manchester City dalam pertandingan lawan Burnley di Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 16 Oktober 2021. ANTARA/Reuters/MOLLY DARLINGTON

Jakarta (ANTARA) - Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB (16/10), demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Bernardo Silva dan kapten tim Kevin De Bruyne. City tampil dominan di sepanjang laga dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola dan mencatatkan 15 peluang, enam di antaranya on target.

City sudah membuka keunggulannya pada menit ke-12. Berawal dari tendangan mendatar Phil Foden yang bisa ditepis oleh Nick Pope, bola muntah disambar Bernardo Silva untuk membuat skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, City nyaris menggandakan keunggulan. Kevin De Bruyne mengirimkan umpan silang ke tiang jauh yang diteruskan Joao Cancelo dengan tendangan volinya. Namun, Pope masih sigap dalam menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.



Burnley akhirnya bisa keluar dari tekanan City dan melancarkan serangan balik pada menit ke-22. Umpan terobosan Dwight McNeil ke Maxwel Cornet membelah pertahanan, tetapi Zack Steffen yang keluar dari sarangnya bisa memblok tembakan Cornet.

Burnley kembali mendapatkan peluang melalui Josh Brownhill pada menit ke-35. Namun, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melebar dari sisi kiri gawang City.

Skor 1-0 untuk bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua dimulai, City kembali menekan pertahanan Burnley.

Pada menit ke-50, City mendapatkan peluang lewat tendangan Riyad Mahrez dari jarak dekat yang masih melambung di atas gawang.

City akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70 lewat tendangan keras Kevin De Bruyne ke kanan gawang Pope setelah memanfaatkan bola liar. The Citizens unggul 2-0.

Burnley nyaris mencuri gol pada menit ke-79 melalui tendangan jarak dekat Wood setelah menerima bola hasil tandukan Collins. Sayangnya, bola masih melambung di atas gawang.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Manchester City menempati peringkat kedua klasemen liga dengan 17 poin.
Sementara itu, Burnley ada di urutan ke-19 dengan tiga poin.



Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte (kuning 45+2) (Ruben Dias 72), Nathan Ake; Kevin De Bruyne (Fernandinho 84), Rodri, Bernardo Silva (Cole Palmer 90+1); Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Burnley (4-5-1): Nick Pope; Matthew Lowton, Nathan Collins, James Tarkowski, Erik Pieters; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Jack Cork (Johann Gudmundsson 72), Ashley Westwood, Maxwel Cornet (Ashley Barnes 56); Chris Wood (Jay Rodriguez 82).
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE