Satu kasus baru COVID-19 muncul di Tanjungpinang

id Satgas,satu kasus baru,COVID 19,kepri,muncul,Tanjungpinang, setelah nihil sepekan,Satgas COVID-19 Kepri,satu kasus baru

Satu kasus baru COVID-19 muncul di Tanjungpinang

Petugas BPBD Kepri menyemprot disinfektan di Asrama Haji, Tanjungpinang (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat satu kasus baru COVID-19 muncul di Tanjungpinang setelah kota itu nihil kasus aktif sejak sepekan lalu.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara, di Kota Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, total jumlah pasien COVID-19 di Tanjungpinang sejak pandemi COVID-19 Maret 2020 sampai sekarang sebanyak 13.250 orang, sementara pasien yang sembuh mencapai 12.814 orang, dan yang meninggal dunia 435 orang.

"Penyebaran COVID-19 di Tanjungpinang terkendali, sama seperti di daerah lainnya di Kepri," ujar Sekda Kepri itu.

Adi mengungkapkan, jumlah kasus aktif di Kepri selain di Tanjungpinang, juga ada di Kota Batam dua orang dan Kabupaten Karimun satu orang. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Bintan bertahan nihil kasus aktif COVID-19.

"Satu orang pasien di Batam dan Karimun dinyatakan sembuh sehingga kasus aktif di daerah tersebut masing-masing tinggal dua orang dan satu orang," ucapnya.

Satgas Penanganan COVID-19 RI menetapkan Lingga dan Anambas sebagai Zona Hijau. Lima daerah lainnya di Kepri, yakni Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Natuna masih berstatus sebagai Zona Kuning atau risiko penularan rendah.

"Kami imbau masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi. Capaian vaksinasi dosis pertama di Kepri tercatat 1.767.072 orang atau 98,02 persen, dosis kedua 1.523.188 orang atau 84,49 persen dan dosis ketiga 633.476 orang atau 46,05 persen.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE