Dukung ketahanan pangan, Kodim 0315/Tanjungpinang tanam jagung

id TNI dukung ketahanan pangan

Dukung ketahanan pangan, Kodim 0315/Tanjungpinang tanam jagung

Kodim 0315/Tanjungpinang tanam jagung manis untuk mendukung ketahanan pangan di area perkebunan Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri.  (ANTARA/HO-Kodim 0315/Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kodim 0315/Tanjungpinang menanam jagung manis perdana di atas lahan seluas dua hektare di area perkebunan Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan untuk mendukung ketahanan pangan di daerah setempat . 

"Kegiatan ini sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan," kata Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Sulistyanto saat memantau lokasi penanaman jagung yang dilakukan jajarannya di Bintan Kepulauan Riau Selasa (26/7).

Danrem menyebut hasil panen kebun jagung manis itu nantinya akan dibagikan ke masyarakat binaan. 

Ia menyampaikan Kodim 0315/Tanjungpinang akan membuka kembali lahan seluas 20 hektare untuk menanam jagung manis, masih di wilayah teritorial setempat.

"Masalah ketahanan pangan ini harus dibangun, karena pangan merupakan program dari TNI AD," ujar Danrem. 

Ia menyampaikan semua pihak berkepentingan harus mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat Indonesia.  Seluruh elemen masyarakat, harus saling bahu membahu dalam membantu menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. TNI AD sebagai aparat teritorial berada di tengah masyarakat guna membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan," sebut Danrem. 

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Bintan Rony Kartika menyampaikan apresiasi kepada Korem 033/Wira Pratama melalui jajaran Kodim 0315/ Tanjungpinang karena Bintan telah menjadi salah satu lokasi pengembangan program ketahanan pangan.

"Kami siap dukung penuh program ini. Bahkan kalau bisa bersama-sama, kita kembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan daerah," ucap Rony Kartika. 

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE