KONI ajukan Rp16 miliar untuk Porprov 2022

id Dispora, Kepri,KONI, usulkan Rp16 miliar,Porprov 2022

KONI ajukan Rp16 miliar untuk Porprov 2022

Pelatih taekwondo di Tanjungpinang, Kepri meningkatkan intensitas latihan untuk menyeleksi taekwondoin yang layak bertanding dalam Porprov Kepri 2022 (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kepulauan Riau Muhamad Ikhsan menyatakan bahwa Komite Olah Raga Nasional (KONI) setempat mengusulkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V tahun 2022.

"Kami belum dapat pastikan apakah direalisasikan sesuai proposal yang diajukan KONI Kepri atau tidak, karena masih dibahas tim anggaran. Tentu nanti disesuaikan dengan kemampuan anggaran," ucap Ikhsan di Tanjungpinang, Jumat.

Ribuan atlet dari 33 cabang olahraga akan berlaga dalam Porprov Kepri yang akan digelar di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

"Logo dan maskot Porprov Kepri sudah diluncurkan di Bintan beberapa pekan lalu," ujarnya.

Ikhsan menjelaskan logo berupa obor api merah mengandung makna kebangkitan olah raga di Kepri, sedangkan maskot Porprov Kepri dinamai Dudu. 

Dudu merupakan dugong, hewan langka yang menjadi salah satu ikon di Bintan.

Ia mengungkapkan 33 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov Kepri yakni atletik, biliar, binaraga, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, e-sport, futsal, gulat, judo, jujitsu, karate, dan kempo.

Kemudian kick boxing, menembak, motor, muaythai, panjat tebing, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, sepeda sport, sepak takraw, tarung drajat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, woodball dan wushu.

"Kami ingatkan kepada para atlet untuk berlatih bersungguh-sungguh sehingga dapat meraih prestasi," ujarnya.

Ketua Pengurus Taekwondo Tanjungpinang Riono memberi apresiasi kepada Pemprov Kepri yang akan menyelenggarakan Porprov Kepri V. Porprov Kepri membangkitkan kembali olah raga di Kepri setelah dua tahun terkena dampak pandemi COVID-19.

"Kami melakukan penjaringan terhadap taekwondoin yang berprestasi. Para atlet berlatih secara intensif sejak beberapa pekan lalu hingga November 2022," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE