Liga Muslim Dunia apresiasi Indonesia bangun Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW

id Liga Muslim Dunia,Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad,Jusuf Kalla,DMI

Liga Muslim Dunia apresiasi Indonesia bangun Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Muhammad Abdul Karim Al-Isa (kanan) dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla di Bali, Selasa (1/11/2022). ANTARA/HO-Tim Media JK

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Muhammad Abdul Karim Al-Isa mengapresiasi Indonesia yang membangun Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam. Apresiasi disampaikan  langsung kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW, Jusuf Kalla, di sela-sela Konferensi Forum Agama G20 atau Religion of Twenty di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Al-Isa menegaskan komitmen Liga Muslim Dunia mendukung Indonesia membangun museum sejarah nabi tersebut. Dia menegaskan pembangunan museum akan dimulai dalam waktu dekat.

Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW akan menampilkan terkait nilai-nilai luhur kehidupan Rasulullah yang autentik dan penuh rahmat untuk semesta.

Al-Isa juga mengapresiasi upaya Indonesia yang terus berperan penting dalam penyebaran Islam moderat dan perdamaian di dunia.

Menurut dia, Indonesia dapat menjadi contoh kehidupan damai dan penuh toleransi di tengah keberagaman penduduk, mulai dari agama, suku bangsa, ras, bahasa, dan budaya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liga Muslim Dunia apresiasi RI bangun museum sejarah nabi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE