Dinkes Natuna gelar pemeriksaan kesehatan gratis

id Natuna, kepri, hut hari kesehatan

Dinkes Natuna gelar pemeriksaan kesehatan gratis

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka hari Kesehatan Nasional ke 58 di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Provinsi Kepri, Ahad (20/11/2022). (FOTO ANTARA/Cherman)

Natuna, Kepri (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka peringatan hari Kesehatan Nasional ke 58 di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Ahad.

"Acara diselaraskan dengan pameran bazar makanan oleh perwakilan DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan pemeriksaan kesehatan dan diawali dengan senam bersama Wakil Bupati dan Sekda Natuna," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna,Hikmat Aliansyah.

Ia juga mengatakan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022 dapat membangkitkan semangat bagi para tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat.

Baca juga:
Pemerhati minta telur penyu tidak dijadikan hidangan di acara resmi

Natuna buka layanan vaksinasi COVID-19 mulai Desember 2022


" Pertama saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang berdiri digarda terdepan berperan aktif dalam melayani masyakarat khususnya di bidang kesehatan," katanya.

Ia juga berharap kepada tenaga kesehatan tetap konsistensi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan terus ditingkatkan dalam menciptakan lingkungan sehat serta terciptanya masyarakat sehat di Kabupaten Natuna.

Selanjutnya, Hikmat Aliansyah juga berharap kolaborasi tenaga kesehatan dan masyarakat dapat sejalan dalam mendorong gerakan masyarakat hidup sehat yang kemudian diimbangi dengan kualitas tenaga kesehatan melalui pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan.

Sementara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan agar semua pihak terkait dapat bersama sama meningkatkan pelayanan kesehatan melalui gerakan masyakat pola hidup sehat.

"Pemerintah terus mendorong masyarakat untuk sadar dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini sudah dilakukan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dengan gerakan Masyarakat sehat yang telah hadir di kecamatan hingga menyasar ke desa desa termasuk lingkungan sekolah," katanya.

Baca juga:
Pemkab Natuna salurkan 1,8 ton beras Program ASN Berbagi pada warga

BMKG Natuna terbitkan peringatan dini gelombang tinggi


Ia juga menyampaikan dalam mewujudkan gerakan masyarakat sehat harus diikuti dengan partisipasi masyarakat serta kolaborasi antar lembaga.

"Kegiatan hari ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. Kita berharap momentum peringatan hari kesehatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga hidup sehat," katanya.

Rodhial Huda kembali mengingatkan kepada tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan pelayan kesehatan kepada masyarakat khususnya layanan di puskesmas dan RSUD," katanya.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ditandai dengan pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah mengabdikan diri di bidang kesehatan, serta telah mengabdikan dirinya di bidang kesehatan di atas 10 tahun masa kerja.

Baca juga:
Pemkab Natuna jajaki kerja sama beasiswa dengan Universitas Batam

Natuna jamin kesehatan dan pendidikan gratis untuk tingkatkan SDM

Duta Generasi Berencana Natuna dikukuhkan guna tekan stunting

Dharma Wanita Kabupaten Natuna lakukan kegiatan penghijauan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE