KJRI Johor Bahru bantu Lingga tarik investor Malaysia

id KJRI Johor Bahru,Kabupaten Lingga,investasi,investor

KJRI Johor Bahru bantu Lingga tarik investor Malaysia

Konsul Jenderal RI Johor Bahru Sigit S Widiyanto (kiri) dengan Bupati Lingga M Nizar (tengah) saat kunjungan kerja menghadiri peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (20/11/2022). (ANTARA/HO-KJRI Johor Bahru)

Kuala Lumpur (ANTARA) - KJRI Johor Bahru membantu menjembatani Pemerintah Kabupaten Lingga Kepulauan Riau untuk dapat menarik investor dari Malaysia.

Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KJRI Johor Bahru Mohamad Rizali Noor di Johor Bahru, Ahad, mengatakan diskusi terbatas antara Konjen RI Johor Bahru Sigit S Widiyanto dengan Bupati Lingga M Nizar sudah dilakukan pekan lalu di sela-sela kunjungan kerja menghadiri peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, menurut Rizali, meminta dukungan dan fasilitasi KJRI untuk dapat mendorong pebisnis dan wisatawan Malaysia untuk berinvestasi serta mengunjungi kabupaten tersebut yang memiliki potensi besar di bidang ekonomi, sosial dan budaya.

Dalam bidang ekonomi, Lingga memiliki potensi di sektor perikanan dan tambang, khususnya pasir silika. Sedangkan untuk bidang sosial dan budaya, kabupaten tersebut akan mempromosikan potensi warisan budaya Melayu.

KJRI Johor Bahru akan membantu mencarikan calon pembeli ataupun investor dan secara paralel dan Pemkab Lingga akan memastikan perizinan ekspor perusahaan dan ketersediaan pasir silika agar sesuai dengan kebutuhan ekspor.

Sedangkan terkait kebudayaan, Kabupaten Lingga menurut rencana akan menyelenggarakan Festival Malam Budaya yang akan mengundang Warisan Budaya Johor dan penggiat serta penikmat budaya lainnya untuk membantu mempromosikan warisan budaya Melayu Lingga.

Konektivitas Johor-Lingga juga menjadi pembahasan dalam pertemuan Konjen RI Sigit dengan Bupati Nazir. Pemkab juga meminta bantuan KJRI Johor Bahru dalam penjajakan pembukaan jalur Pelabuhan Sei Tenam (Lingga) dengan Pasir Gudang (Johor).





 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KJRI Johor Bahru jembatani Pemkab Lingga tarik investor Malaysia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE