KPU Natuna ajukan Rp31 miliar untuk anggaran Pilkada 2024

id Natuna, kepri, kpu, anggaran pilkada natuna

KPU Natuna ajukan Rp31 miliar untuk anggaran Pilkada 2024

Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mengajukan anggaran Rp31 miliar untuk kebutuhan Pilkada 2024 di daerah setempat.

"Kita telah mengajukan sebesar Rp31 miliar. Namun itu masih akan dibahas oleh pihak keuangan daerah, karena itu sifatnya dana sharing, ada dari provinsi dan kabupaten, kita masih menunggu itu," kata Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah di Natuna, Jumat

Ia menjelaskan bahwa jumlah anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 masih bisa berubah, tergantung kesepakatan bersama dengan pemerintah daerah dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Sementara masih dalam proses, bagaimana dan berapa jumlah yang disetujui itu masih belum bisa kita pastikan, karena tahapan juga belum sampai ke situ," katanya.

Terkait penambahan dua kecamatan baru di Natuna, menurut dia tidak mempengaruhi pengajuan anggaran pelaksanaan Pilkada, karena telah diperhitungkan sejak awal.

"Untuk penambahan kecamatan kita pikir tidak mempengaruhi jumlah kebutuhan anggaran yang berarti, karena hanya ada dua penambahan PPK, kalau untuk PPS masih sama jumlahnya, dan itu pun tidak ada kaitannya pada anggaran daerah, biaya itu dibebankan pada anggaran pusat," kata dia.

Jumlah kecamatan di Kabupaten Natuna bertambah dua, sesuai keputusan pemda setempat pada Desember 2022. Dua kecamatan baru itu yakni Kecamatan Pulau Panjang dan Kecamatan Seluan.

Ia berharap pembahasan pengajuan anggaran oleh pihaknya tidak mengalami kendala.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE