Liga Europa: Manchester United lolos ke perempat final

id Manchester United,Real Sociedad,Liga Europa,UEFA

Liga Europa: Manchester United lolos ke perempat final

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford (ketiga kiri) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Real Betis di Benito Villamarin pada 17 Maret 2023. ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) lolos ke perempat final setelah mengaklukkan Real Betis dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Benito Villamarin pada Jumat dini hari WIB.

MU melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 5-1 setelah menang 4-1 di pertandingan leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU dengan gol semata wayangnya di pertandingan ini.

Bermain sebagai tuan rumah, Real Betis langsung tampil menyerang demi mengejar ketertinggalan agregat.

Betis hampir melakukan start yang bagus lewat sebuah peluang pada menit ke-7. Ayoze Perez memberikan umpan terobosan ke Juanmi yang tinggal berhadapan dengan kiper David de Gea di kotak penalti. Sayang tendangan kaki kirinya melenceng tipis dari gawang MU.

Tekanan terus diberikan tuan rumah, sementara itu MU bertahan cukup baik dan menunggu momen untuk melancarkan serangan balik.

MU memiliki kans emas untuk mencetak gol di masa injury time babak pertama. Bermula dari tendangan bebas Bruno Fernandes ke kotak penalti, bola berhasil dibuang pemain Betis.

Namun, bola rebound ditendang oleh Facundo Pellistri yang mengenai tiang gawang sebelum ditip kiper Rui Silva sebelum disapu pemain Betis. Babak pertama berakhir 0-0.

MU bermain lebih intens dan mulai keluar menyerang di babak kedua. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-53 lewat tendangan Rashford di kotak penalti, tetapi upayanya itu masih bisa digagalkan oleh Rui Silva.

David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-53 saat menepis sundulan Perez di depan gawang.

Gawang Betis akhirnya jebol semenit kemudian oleh Rashford lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Rui Silva. Kedudukan menjadi 1-0.

Gol tersebut semakin membuat MU tampil menyerang. Mereka beberapa kali menciptakan peluang melalui Harry Maguire dan Marcel Sabitzer, tetapi belum ada yang membuahkan gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Manchester United menyingkirkan Real Betis dengan agregat 5-1.


Baca juga:
Liga Inggris, Manchester United vs Southampton berakhir 0-0

Liga Europa, Manchester United menang 4-1 atas Real Betis

Liga Inggris, Liverpool bantai Manchester United 7-0

Piala FA: Manchester United maju ke putaran ke-5




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Manchester United lolos ke perempat final usai singkirkan Betis

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE