Kepala SKK Migas Sumbagut ajak wisudawan UMRAH siapkan diri jadi bagian Indonesia Emas 2045

id Umrah, SKK migas, wisuda umrah, wisuda Pascasarjana umrah, Pascasarjana umrah,SKK migas sumbagut

Kepala SKK Migas Sumbagut ajak wisudawan UMRAH siapkan diri jadi bagian Indonesia Emas 2045

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan Orasi Ilmiah di hadapan ratusan wisudawan UMRAH Tanjungpinang, Sabtu. (ANTARA/ HO - SKK Migas)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengajak wisudawan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang untuk mempersiapkan diri, agar dapat mengambil bagian dalam Indonesia Emas tahun 2045.

"Tentunya kami berharap kepada para lulusan/wisudawan dan juga mahasiswa UMRAH  dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam rangka untuk berkontribusi dan menjadi bagian Indonesia Emas di tahun 2045," kata Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut dalam Orasi Ilmiah di Aula Wan Seri Beni Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu.

Orasi Ilmiah dengan tema mencetak generasi emas maritim yang beradab, inovatif, kreatif, serta mandiri yang adaptif dengan tantangan zaman itu dilaksanakan dalam rangka Wisuda Pasca Sarjana II dan Wisuda Sarjana XX UMRAH Tanjungpinang.

Ia menyampaikan bahwa dengan visi Indonesia Emas di tahun 2045, maka diperlukan pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan melengkapi diri dengan kompetensi yang inovatif, kreatif, beradab, mandiri serta adaptif terhadap perubahan dan tantangan zaman yang semakin komplek. 

Lebih Lanjut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa Industri hulu migas ke depan masih menghadapi tantangan yang tidak mudah. Industri hulu migas diyakini masih dalam tahap  _Sun Rise_ industri, dan akan saling melengkapi dengan Energi Baru Terbarukan (EBT). 

Tantangan akan terus ada, transisi energi akan terus berjalan. Keberadaan Industri Hulu Migas sampai saat ini sampai tahun 2050 tetap diperlukan.  Pada hakikatnya bahwa keberhasilan industri hulu migas untuk menjaga ketahanan Energi sampai dengan Indonesia Emas, adalah keberhasilan kita bersama seluruh pemangku kepentingan - keberhasilan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA menyampaikan bahwa Universitas Maritim Raja Ali Haji terus berbenah dalam meningkatkan kualitas UMRAH sebagai kampus maritim yang terkemuka dengan capaian-capaian yang telah diraih. Rektor juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar dapat menjadi alumni yang mempunyai karakter yang kuat dalam menghadapi tantangan zaman saat ini.

 “Kepada para wisudawan agar terus belajar dan dapat berkolaborasi serta bersinergi dengan membawa nama baik UMRAH dan memberikan sumbangsih kepada almamater UMRAH tentunya”. Ujar Rektor.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau Anshar Ahmad, menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta penghargaan kepada insan pendidikan di Kepulauan Riau.

 Pada tahun 2022 angka indeks pembangunan manusia meningkat dari 75.79 poin menjadi 76.46 poin dan Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan indeks pembangunan manusia terbaik di Sumatera dan nomor  empat di Indonesia dan tentunya akan terus dipacu dengan mendorong digitalisasi pendidikan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE