Pasar pakaian bekas impor Gedebage Bandung tutup sementara

id Pasar Cimol Gedebage, thrifting,Pasar thrifting, pasar cimol ditutup,pasar gedebage

Pasar pakaian bekas impor Gedebage Bandung tutup sementara

Petugas keamanan melakukan sosialisasi penutupan pasar di Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/3/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) - Pasar Cimol Gedebage yang berada di kawasan Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat yang mayoritas menjual pakaian bekas impor atau thrifting, ditutup sementara.

Ketua Paguyuban Pasar Cimol Gedebage, Rusdianto, di Bandung, Rabu (22/3/2023), mengatakan penutupan itu dilakukan sejak, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, penutupan itu merupakan inisiatif dari para pedagang terkait adanya larangan dari pemerintah terhadap aktivitas perdagangan pakaian bekas impor.

"Kalau kita ditutup sementara dulu, dibukanya kapan, kita belum tahu. Melihat kondisi saja ke depannya," kata Rusdianto di Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung.

Dia mengatakan dari penutupan itu, ada sekitar 1.100 pedagang yang terdampak. Karena, kata dia, kios yang menjual pakaian thrifting ataupun yang bukan, turut ikut ditutup sementara.

Meskipun penutupan itu merupakan inisiatif para pedagang, dia pun berharap agar pemerintah memperhatikan nasib para pedagang yang kehilangan mata pencaharian akibat larangan penjualan pakaian thrifting tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pasar pakaian bekas impor Cimol Gedebage Bandung ditutup sementara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE