Sekjen sebut PAN siap jadi motor penggerak koalisi kebangsaan

id Eddy Soeparno,PAN,Koalisi besar,Koalisi kebangsaan,Pemilu 2024

Sekjen sebut PAN siap jadi motor penggerak koalisi kebangsaan

Sekjen PAN Eddy Soeparno saat memberikan keterangan di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap menjadi motor penggerak mewujudkan koalisi besar atau koalisi kebangsaan pada Pemilu 2024.

"Kami meyakini Koalisi Kebangsaan akan terwujud," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Eddy menjelaskan, silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan dengan mengunjungi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (8/4/2023), merupakan tindak lanjut dari upaya mewujudkan koalisi kebangsaan.

"Pertemuan dengan Pak Prabowo dan Gerindra adalah tindak lanjut dari upaya PAN dan partai koalisi untuk mewujudkan koalisi kebangsaan seperti dalam pembicaraan sebelumnya di kantor DPP PAN," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Dia mengatakan PAN sudah memiliki kedekatan historis dengan Partai Gerindra berikut ketua umumnya, karena selama 10 tahun terakhir PAN mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 dan 2019.

Apalagi, tambahnya, saat ini kedua belah pihak sama-sama menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Karena itu, bagi PAN, menjalin komunikasi serta kerja sama dengan Pak Prabowo dan Gerindra itu merupakan ikhtiar berkelanjutan yang telah dirajut sejak 2014," kata Eddy.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen: PAN siap jadi motor penggerak koalisi kebangsaan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE