Banjir bandang terjang Desa Ngantru Kabupaten Malang Jawa Timur

id Kabupaten Malang, Banjir Bandang,Banjir, BPBD Kabupaten Malang,Bencana Alam

Banjir bandang terjang Desa Ngantru Kabupaten Malang Jawa Timur

Petugas gabungan tengah melakukan pembersihan material banjir bandang di Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/4/2023). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Banjir bandang yang membawa material lumpur dan kayu menerjang kawasan Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/4/2023). Peristiwa itu dipicu hujan deras selama beberapa jam di kawasan tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan di Kabupaten Malang, Kamis (13/4/2023) mengatakan, hujan deras menyebabkan air Sungai Talang meluap dan membawa material lumpur dan kayu kurang lebih pukul 07.00 WIB.

"Hujan terjadi sejak Kamis dini hari dan menyebabkan air Sungai Talang meluap dan membawa material," kata Sadono.

Sadono menjelaskan, banjir bandang tersebut berdampak pada satu mushalla yang tergenang air kurang lebih setinggi sepuluh centimeter. Banjir bandang tersebut, terjadi tidak berada dekat dengan area permukiman warga setempat.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa. Saat ini petugas masih melakukan pembersihan material banjir bandang bersama sejumlah elemen terkait seperti TNI, Polri dan sejumlah relawan.



 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Banjir bandang terjang Desa Ngantru Kabupaten Malang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE