Pertamina pastikan ketersediaan Avtur penerbangan haji di Batam

id Kepri,Batam,haji 2023,avtur,embarkasi batam

Pertamina pastikan ketersediaan Avtur penerbangan haji di Batam

Pertamina saat melakukan pengisian bahan bakar avtur pada pesawat penerbangan haji di Embarkasi Batam, Kepri, Sabtu (27/5/2023) (FOTO ANTARA/HO-Pertamina)

Batam, Kepri (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) pastikan ketersediaan avtur untuk melayani penerbangan haji di Embarkasi Batam, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menjelaskan penerbangan haji tahun 2023 di Bandara Hang Nadim berlangsung dalam 2 fase, yaitu fase 1 tanggal 24 Mei - 22 Juni 2023 dan fase 2 pada tanggal 4 Juli – 2 Agustus 2023.

"Selain memastikan kebutuhan avtur yang meningkat, kami menjamin supply untuk penerbangan lainnya baik itu internasional atau domestik tetap akan terjaga dengan baik di Bandara Hang Nadim, kebutuhan avtur untuk Bandara Hang Nadim kami pastikan aman untuk masa haji ini dan kami siap mendukung penyediaan energi ini," kata Freddy dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu.

Ia menambahkan Bandara Hang Nadim melayani 32 kloter haji di masing-masing fase 1 dan fase 2 dengan total 64 penerbangan haji pada tahun 2023 ini.

Manager Corporate, Operation and Services (COS) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Riki Madyanto menyampaikan pihaknya telah melaksanakan berbagai persiapan dalam menyambut musim haji tahun 2023.

"Koordinasi bersama stakeholder hingga penguatan stok avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dilaksanakan guna mendukung kesuksesan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023," katanya.

Ia menyebutkan khusus di Bandara Internasional Hang Nadim Batam konsumsi Avtur diperkirakan dapat mencapai kira-kira 2.610 KL.

Adapun ketahanan pasokan DPPU Hang Nadim pada 26 Mei 2023 di atas angka 10 hari, angka ini belum termasuk dengan pasokan di Fuel Terminal Batam serta yang berada dalam kapal tanker.

“Konsumsi avtur harian untuk layanan haji diperkirakan bisa mencapai 75 KL per hari dalam masa layanan haji di Bandara Hang Nadim,” demikian Riki Madyanto.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina pastikan ketersediaan Avtur penerbangan haji di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE