Pemkot Pekanbaru gratiskan layanan bus Trans Metro

id Pekanbaru, gratis,bus trans metro

Pemkot Pekanbaru gratiskan layanan bus Trans Metro

Layanan bus Trans Metro Pekanbaru. ANTARA/HO-Pemkot Pekanbaru

Pekanbaru, Riau (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, pemkot setempat menggratiskan layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bagi masyarakat selama tiga hari, pada 22 hingga 24 Juni 2023.

"Trans Metro Pekanbaru ikut berpartisipasi memberikan layanan gratis. Ini untuk seluruh koridor, selama tiga hari. Berlaku mulai tanggal 22, 23 dan 24 Juni 2023," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Sunarko, Kamis

Selanjutnya, pihaknya melakukan kebijakan baru yakni mulai 25 Juni 2023, pembayaran karcis diwajibkan secara nontunai. Itu bisa dilakukan secara debet ataupun e-money baik melalui kartu Brizzi, QRIS, OVO, Dana dan akun bank mobile, seperti Brimo.

Sarwono mengatakan sembari penerapan kebijakan baru tersebut, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga.

Beberapa waktu ini, sosialisasi juga sudah dilakukan dengan pemberitahuan tertulis di halte bus TMP, maupun oleh pramugara dan pramugari TMP kepada penumpang.

"Kita rentangkan masa sosialisasi hingga 15 hari ke depan sejak 25 Juni. Intinya, kita mengimbau agar warga segera memiliki e-money atau kartu debet," ujarnya

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE