Densus 88 tangkap terduga teroris terafiliasi bom Polsek Astana Anyar Jabar

id densus 88 antiteror, mabes polri, bom bunuh diri, polsek astana anyar, teroris jateng, teroris boyolali,bom, teroris

Densus 88 tangkap terduga teroris terafiliasi bom Polsek Astana Anyar Jabar

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan (kiri). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga terorisme di wilayah Boyolali, yang diduga terafiliasi dengan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jawa Barat.

“Terduga berinisial Saudara S dan Saudara Y,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, di Jakarta, Kamis,

Ia mengatakan penyidik Densus 88 Antiteror Polri menangkap kedua pelaku pada Selasa (1/8) di wilayah Boyolali, Jawa Tengah.

Keduanya ditangkap diduga terlibat dalam menyiapkan bom bunuh diri yang digunakan tersangka AM di tempat kejadian perkara (TKP) Polsek Astana Anyar.

“Saudara S dan Saudara T diduga terlibat dalam menyiapkan bom bunuh diri yang digunakan tersangka AM di TKP,” kata Ramadhan.

Bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Polresta Bandung, Jawa Barat, terjadi Rabu (7/12) pada tahun 2022, pukul 08.20 WIB, mengakibatkan 11 orang menjadi korban, di antaranya 10 anggota polisi dan seorang warga. Dari 10 anggota polisi tersebut, seorang anggota atas nama Aiptu Anumerta Sofyan gugur setelah dilarikan ke rumah sakit, sementara sembilan polisi lainnya mengalami luka-luka.

Bom berjenis rakitan dalam bentuk panci atau biasa dikenal dengan “bom panci” dibawa pelaku Agus Sujatno alias Agus Muslim (AM) yang tewas seketika saat ledakan bom terjadi.

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Densus tangkap terduga teroris terafiliasi bom Polsek Astana Anyar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE