Rocky Gerung nyatakan siap hadir penuhi panggilan Bareskrim

id Rocky gerung diperiksa, mabes polri, dittipidum bareskrim polri, ikn nusantara,berita bohong, rocky gerung

Rocky Gerung nyatakan siap hadir penuhi panggilan Bareskrim

Pengamat politik Rocky Gerung saat mengisi Dialog Akal Sehat bertajuk "Etika Politik Mematangkan Demokrasi Indonesia" di Kabupaten Lombok Timur, Senin (31/7/2023). (ANTARA/Nur Imansyah). (1)

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat politik Rocky Gerung menyatakan siap hadir memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri guna dimintai klarifikasi terkait penyelidikan kasus dugaan penyebaran berita bohong pada Rabu.

"Iya akan hadir jam 10.00 WIB," kata Rocky Gerung saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri awalnya memanggil Rocky Gerung pada Senin (4/9). Namun, penasihat hukum Rocky datang menyampaikan kliennya tidak dapat hadir, dan minta diundur pada Rabu (6/9).
 
Rocky menyebut dirinya akan hadir didampingi tim penasihat hukumnya.

Baca juga:
Rocky Gerung tidak hadir pemeriksaan di Bareskrim

Bareskrim Polri minta klarifikasi Rocky Gerung terkait berita bohong Senin ini

 
Sebelumnya, Kasus dugaan penyebaran berita bohong dengan terlapor atas nama Rocky Gerung sudah masuk tahap penyidikan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan klarifikAsi dalam rangka penyelidikan.
 
Total ada 24 laporan polisi yang diterima Polri terkait Rocky Gerung, dan sudah dibuat berita acara interview sebanyak 72 saksi.
 
"Telah di berita acara interview 72 saksi dan 13 saksi ahli," kata Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro.
 
 
Satu pernyataan Rocky yang dinilai sebagai ujaran kebencian ialah soal upaya Presiden Joko Widodo untuk melakukan penundaan Pemilu 2024 serta tidak mendukung kaum buruh.
 
Selanjutnya terkait pernyataan Rocky yang menyebut adanya hasutan untuk melakukan gerakan masyarakat atau people power mulai 10 Agustus 2023 jika Pemilu 2024 terhalang ambisi Presiden.
 
Kemudian terkait pernyataan Rocky yang menyebut bahwa Presiden Jokowi berangkat ke China untuk menawarkan Ibu Kota Negara (IKN) untuk mempertahankan legacy-nya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rocky Gerung siap hadir penuhi panggilan penyidik hari ini

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE