Ganjar optimistis tetap kuasai suara Jawa Tengah meski Gibran maju pilpres

id Ganjar-Mahfud,Pilpres 2024,Jawa Tengah,kandang Banteng,Gibran Rakabuming Raka,cawapres Prabowo,PDI Perjuangan

Ganjar optimistis tetap kuasai suara Jawa Tengah  meski Gibran maju pilpres

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (tengah) dan bakal calon wakil presiden Mahfud Md (kanan) berbincang-bincang dengan perwakilan dari kelompok pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) -  Ganjar Pranowo optimistis dirinya bersama bakal calon wakil presiden Mahfud MD tetap dapat menguasai perolehan suara di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024, meskipun Gibran Rakabuming Raka ikut maju dalam kontestasi sebagai cawapres.

Menurut Ganjar, suara PDI Perjuangan dan gabungan partai politik lainnya yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud tetap solid dan kompak, meskipun Wali Kota Surakarta sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ikut maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

"Ya insyaallah PDIP kompak, ya partai lain ada PPP di sana juga ada di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, tetapi mereka sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat. Jadi, insyaallah," kata Ganjar kepada wartawan usai acara bincang-bincang bersama pekerja kreatif di Jakarta, Senin.

Oleh karena itu, Ganjar pun yakin Jawa Tengah tetap menjadi lumbung suara terbesar untuk dirinya yang didukung oleh PDI Perjuangan.

"Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget," kata Ganjar menjawab pertanyaan mengenai Jawa Tengah masih menjadi kandang Banteng.

Banteng Hitam merupakan logo PDI Perjuangan.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran maju cawapres, Ganjar optimistis tetap kuasai suara Jateng

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE